Kalah dari Persija, Persipura Salahkan Wasit | Pasific Pos.com

| 7 December, 2019 |

Kalah dari Persija, Persipura Salahkan Wasit

Olahraga Penulis  Jumat, 29 November 2019 00:14 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,-  Persipura Jayapura gagal mengalahkan tuan rumah Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis (28/11/2019).

Satu-satunya gol pada laga ini dibukukan oleh Joan Tomas Campasol (75'). Wasit Iwan Sukoco yang memimpin laga itu pun disalahkan lantaran membuat beberapa keputusan yang dianggap tak adil.

Pemain tengah Persipura Jayapura, M. Tahir mengakui jika wasit perlu dievaluasi karna gagal memimpin pertandingan dengan baik.

"saya minta wasit yang memimpin pertandingan dievaluasi, banyak keputusan yang tidak adil," ujar M. Tahir usai pertandingan.

Sementara Coach Jackse G Tiago merasa puas dengan penampilan anak asuhannya.

"sebuah pertandingan yang cukup menarik, dan saya puas dengan apa yang dilakukan pemain saya, kita punya rencana berjalan dengan baik
hanya pada menit 70 an sebuah kesalahan dan pemain hilang kosentrasi, sehingga terjadilah gol," kata Jacksen.

selain itu, kata Jacksen, Boaz dkk sudah menjalankan instruksi dengan mematikan pergerakan pemain Persija Rocko Simanjuntak, namun pemain hilang konsentrasi dan terjadilah gol.

"selamat buat Persija Jakarta, kita akan berusaha meraih kemenangan dan menempatkan tim Persipura di posisi teebaik," urainya.

Dengan kekalahkan ini, Jacksen menyatakan langsung alihkan fokus ke laga sisa.

"kami sudah komitmen untuk menempatkan tim "mutiara hitam" di posisi terbaik, kalau awal saya masuk manajemen target di 10 besar, tapi puji Tuhan ada di posisi 5 besar dan kita akan berusaha keras untuk finish posisi kedua," pungkasnya.

Kalah dari Persija membuat  Persipura Jayapura gagal menyalip Borneo FC serta gagal menempel Bali United. Persipura Jayapura tetap tertahan di peringkat ketiga dengan torehan 44 poin.

Persipura Jayapura selanjutnya akan melawan PSIS semarang, Rabu, 4 Desember 2019.

Dibaca 52 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.