PLN UP3 Jayapura Melakukan Gerebek Penyulang, Ini Kegiatannya | Pasific Pos.com

| 7 December, 2019 |

Petugas PLN saat melakukan perbasan pohon menjaga jarak aman jaringan listrik. Petugas PLN saat melakukan perbasan pohon menjaga jarak aman jaringan listrik.

PLN UP3 Jayapura Melakukan Gerebek Penyulang, Ini Kegiatannya

Kota Jayapura Penulis  Jumat, 29 November 2019 00:10 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura – PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Jayapura melaksanakan Gerebek Penyulang dalam rangka natal dan tahun baru 2020 selama dua hari (28-29 November 2019).

Dalam Gerebek Penyulang ini, 232 personil yang diturunkan melakukan perabasan dan penebangan pohon, inspeksi peralatan jaringan distribusi dan inspeksi konstruksi jaringan distribusi.

Manager PLN UP3 Jayapura, Salmon Kareth mengungkapkan, mengingat cuaca ekstrim saat hujan yang disertai angin kencang menjadi tantangan tersendiri bagi PLN dalam menjaga keandalan jaringan dan aliran listrik ke pelanggan.

Oleh karena itu, kata Salmon, sebagai langkah preventif, maka dilakukan pengawasan serta survey langsung kondisi jaringan, sebagaimana dilaksanakan di PLN berkolaborasi dengan pemerintah Kota Jayapura dan Provinsi Papua.

Salmon melanjutkan, kegiatan ini langsung dilaksanakan oleh 232 pegawai PLN dan mitra kerja, targetnya yatiu 50 feeder sepanjang 593,42 Kms , 13 penyulang interkoneksi dan 37 penyulang berbeban.

“Dimana jaringan listrik banyak melewati hutan – hutan dan pohon yang berpotensi menjadi penyebab listrik padam. Diharapkan kegiatan ini bisa memberi kontribusi penurunan padam dan gangguan yang dirasakan oleh pelanggan PLN,” ucap Salmon setelah apel gelar personil Gerebek Penyulang, Kamis (28/11/2019).

Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat, Widodo mengungkapkan hal yang sama. Menurut Widodo, kegiatan tersebut adalah tindakan preventif untuk pemeliharaan dalam rangka memperingati natal dan tahun baru.

“Jadi ini semua tim kita turunkan untuk melaksanakan pemeliharaan secara terpadu supaya nanti tidak padam terus, padahal padamnya ini kan karena pemeliharaan,” ucap Widodo. (Zulkifli)

Dibaca 69 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.