ASN dari 28 kabupaten Juga Harus Dapat Jabatan di Pemprov Papua | Pasific Pos.com

| 7 December, 2019 |

John NR Gobai John NR Gobai

ASN dari 28 kabupaten Juga Harus Dapat Jabatan di Pemprov Papua

Sosial & Politik Penulis  Jumat, 29 November 2019 00:08 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura, - Anggota DPR Papua 14 kursi dimisioner, John NR Gobai mengatkan, jika akhir akhir ini dilakukan lelang jabatan di lingkungan Pemprov Papua, sesuai dengan ketentuan Undang-Undang ASN.

Dikatakan, jika selama ini di beberapa kabupaten di Papua memang orangnya memenuhi syarat, namun belum mendapatkan jabatan di lingkungan Pemprov Papu. Juga seperti Kabupaten Pegunungan Bintang, Kabupateb Boven Digul, Kabupaten Asmat, Mimika, Intan Jaya dan lainnya.

"Untuk itu saya berharap dalam lelang jabatan yang sedang berlangsung untuk jabatan-jabatan yang ada mesti ada perwakilan dari 28 kabupaten," kata John Gobai kepada Wartawan, Kamis (28/11/19).

Bahkan ia pun berharap, ini menjadi perhatian Gubernur Papua dan jajarannya. Sebab dengan begitu masyarakat dari setiap kabupaten akan merasa memiliki dan bagian dari Papua secara utuh.

"Saya memohon perhatian jika ada ASN-ASN dari daerah daerah tersebut yang mengikuti lelang jabatan agar mereka mendapatkan prioritas," ujarnya.

Apalagi kata Jhon Gobwi, Pemprov Papua merupakan honai bersama, rumah bersama semua masyarakat Papua. Sehingga siapapun masyarakat Papua, dari manapun, juga punya hak yang sama.

"Jadi kalau memang kualifikasi pendidikannya memenuhi syarat, maka golongannya juga ya mesti diprioritaskan. Karena daerah-daerah yang saya sebut itu, ternyata selama ini belum ada perwakilan mereka yang duduk di pejabat eseloh II maupun eselon III," bebernya. (TIARA)

Dibaca 37 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX