Polisi Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas di SMA YPPGI Sentani | Pasific Pos.com

| 7 December, 2019 |

Tampak petugas kepolisian sedang mengsosialisasikan keselamatan berlalulintas kepada siswa sekolah Tampak petugas kepolisian sedang mengsosialisasikan keselamatan berlalulintas kepada siswa sekolah

Polisi Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas di SMA YPPGI Sentani

Kabupaten Jayapura Penulis  Rabu, 27 November 2019 23:40 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI – Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Jayapura melakukan Sosialisasi keselamatan berlalu lintas kepada puluhan pelajara di SMA YPPGI Sentani Kabupaten  Jayapura, Selasa( 26/11) siang.

Kaur Bin Ops, Aiptu. Ramlan Jaya bersama Kanit Regident, Aipda. Rodhin dan anggota Dikyasa Satuan Lalu Lintas Polres Jayapura mengajar di SMA YPPGI Sentani dengan memberikan pemahaman tentang keselamatan berlalu lintas.

Kapolres Jayapura, AKBP. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., S.IK., M.Si melalui Kasat Lantas, AKP. Andika T. Purba, SH., S.IK mengatakan pada program polisi mengajar anggota melaksanakannya di SMA YPPGI Sentani dengan memberikan pemahaman kepada siswa - siswi, untuk tidak membawa kendaraan bermotor di sekolah.

Dikarenakan siswa belum cukup umur dan belum memiliki KTP. Kemudian polisi juga menitip pesan untuk orang tuanya atau keluarga di rumah agar selalu mentaati aturan lalu lintas wajib menggunakan helm, tidak melawan arus.

Tidak mabuk saat berkendara dan selalu mengecek kendaraan siap untuk digunakan, siap aturan baik rambu - rambu maupun petugas Lalu Lintas, karena perlu di pahami dan diingat bahwa pelanggaran adalah awal dari kecelakaan.

Lanjut AKP Andika, sosialisasi ini mengajarkan sejak usia muda para remaja untuk selalu berhati - hati di jalan raya, selalu taati aturan lalu lintas agar ditanamkan kepada siswa – siswi.

“Siswa sangat antusias mengikuti pemahaman keselamatan berlalu lintas ini dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, selanjutnya kami akhiri dengan sesi foto bersama,” ujarnya

Dibaca 37 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.