Dewan Berikan Apresiasi Kepada Puskesmas Ebungfauw | Pasific Pos.com

| 7 December, 2019 |

Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Jayapura, H. Wagus Hidayat sedang berdiskusi dengan sejumlah petugas kesehatan di Puskesmas Ebungfauw Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Jayapura, H. Wagus Hidayat sedang berdiskusi dengan sejumlah petugas kesehatan di Puskesmas Ebungfauw

Dewan Berikan Apresiasi Kepada Puskesmas Ebungfauw

Kabupaten Jayapura Penulis  Rabu, 27 November 2019 23:36 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jayapura memberikan apresiasi kepada Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Ebungfauw.

Apresiasi tersebut diberikan atas keberhasilan Puskesmas Ebungfauw dalam pelayanannya sehingga berada ditingkat madya. Selain itu, kebersihan dan keindahan, serta efektivitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat sangat terlihat.

“Kami melihat, proses pelayanan dan kedisiplinan petugas kesehatan menjalankan tugas-tugas sangat bagus,” ujar anggota Komisi A DPRD Kabupaten Jayapura, H. Wagus Hidayat di Puskesmas Ebungfauw di sela-sela kunungan dewan pekan kemarin.

Dikatakan, berdasarkan diskusi dengan para petugas kesehatan yang bertugas di Puskesmas Ebungfauw, baik perawat maupun dokter terkuak banyak persoalan.

Mulai dari masalah ketersediaan air bersih, minimnya rumah dinas dan sulitnya ketersediaan sarana transportasi. Kendati demikian, niat tulus untuk melayani masyarakat selalu ada dalam pribadi para petugas medis yang bertugas disana.

Menurutnya, kerja keras petugas kesehatana di Distrik Ebungfauw terwujud dari perubahan status Puskesmas dari kelas dasar, naik menjadi kelas madya.
“Sebab itu, wajar bila kita memberikan apresias kepada Puskesmas Ebungfauw,” ungkap anggota DPRD Kabupaten Jayapura dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Sementara itu, salah satu perawat, Tambunan dalam tatap muka bersama semuan anggota Komisi III DPRD Kabupaten Jayapura mengatakan, pihaknya telah berkomitmen untuk memberikan pelayana kesehatan yang terbaik bagi masyarakat di Distrik Ebungfauw.

“Kami juga berharap, agar bapak-bapak anggota dewan dapat meneruskan aspirasi yang kami kepada pemerintah, supaya pemerintah dapat membangunan sarana air bersih, perumahan pegawai dan pengadaan sarana transportasi,” harapnya.

Dengan demikian, lanjut Tambunan, pembangunan bidan kesehatan di Distrik Ebungfauw dan peningkatan derajat kesehatan masyarakat terus meningkat.

Dibaca 41 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.