Empat Batalyon Kostrad Siap Backup Polri Amankan 1 Desember | Pasific Pos.com

| 9 December, 2019 |

Kepala Penerangan Kodam XVII Cenderawasih, Kolonel CPL Eko Daryanto Kepala Penerangan Kodam XVII Cenderawasih, Kolonel CPL Eko Daryanto

Empat Batalyon Kostrad Siap Backup Polri Amankan 1 Desember

Headline Penulis  Rabu, 27 November 2019 23:16 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA - Kodam XVII Cenderawasih sipa membackup Polda Papua dalam segi pengaman Jelang 1Desember yang di klaim sebagai hari organisasi Papua merdeka.

"Prinsipnya kami TNI dari Kodam XVII Cenderawasih siap membackup rekan rekan kami dari Pihak kepolisian," ungkap Kepala Penerangan Kodam XVII Cenderawasih Kolonel CPL Eko Daryanto

Kata Eko saat ini ada empat batalion Kostrad yang akan diterjunkan untuk membantu dan membackup pihak kepolisian dalam pengamanan di Papua.

"Ada empat satuan batalion Kostrad yang dilatih untuk kesiap siagaan operasi dan itu akan diterjunkan untuk membantu pengamanan di seluruh wilayah Papua," bebernya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal menerangkan pihaknya telah mempersiapkan 1300 personil guna mengantisipasi aksi 1 Desember yang diperingati sebagai hari organisasi Papua merdeka.

"Untuk pengaman 1 Desember, 1300 personil telah disiapkan baik di Polda maupun Polres Jajaran," tuturnya.

Bahkan Kata Kamal, saat ini Polda Papua telah meningkat intensitas pengamanan di Papua dengan menggelar razia dan patroli rutin 1x24 jam tiap harinya.

"Situasi Papua secara keseluruhan aman kondusif, namun guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi bapak Kapolda telah memerintahkan seluruh jajaran meningkatkan patroli dan razia bersekala besar jelang 1Desember yang diperingati sebagai hari organisasi Papua merdeka," tegasnya.

Dibaca 59 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.