Pelaku Usaha Diharap Lebih Memahami Tentang Pengadaan Barang Dan Jasa | Pasific Pos.com

| 19 January, 2020 |

Para peserta saat mengikuti sosialisasi (foto:iis) Para peserta saat mengikuti sosialisasi (foto:iis)

Pelaku Usaha Diharap Lebih Memahami Tentang Pengadaan Barang Dan Jasa

Papua Selatan Penulis  Selasa, 26 November 2019 04:44 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Sebanyak 200 peserta yang terdiri dari pelaku pengadaan dan pelaku usaha OAP belum lama ini mengikuti sosialisasi Peraturan Presiden Nomor 17 Tahun 2019 tentang percepatan pembangunan, kesejahteraan di Provinsi Papua dan Papua Barat xdrta Peraturan Gubernur Nomor 14 Tahun 2019 tentang pengadaan barang dan jasa pemerintah. Kegiatan yang berlangsung di Swiss-Belhotel Merauke itu bertujuan agar pelaku pengadaan dan pelaku Usaha lebih memahami tentang pengadaan barang dan jasa.

Gubernur Provinsi Papua dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten III Setda Provinsi Papua, Dr.M.Ridwan Rumasubun, SE, MM mengemukakan bahwa melalui kegiatan sosialisasi ini maka para pelaku usaha di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua diharapkan lebih memahami dan mengerti aturan yang berlaku dalam pengadaan barang dan jasa. Selain itu dapat segera melakukan langkah-langkah pemberdayaan terhadap pelaku usaha OAP.

Dengan mengetahui peraturan yang disosialisasikan ini maka pelaku pengadaan tidak terjerat dalam masalah atau kasus hukum dalam pengadaan barang dan jasa. Gubernur menghimbau kepada pelaku pengadaan agar dapat berperan aktif dalam menjalankan peraturan yang dimaksud, memperhatikan kearifan lokal sehingga dapat mewujudkan visi Papua bangkit, mandiri, sejahtera yang berkeadilan. Disampaikan bahwa PON sudah semakin dekat, oleh sebab itu gubernur meminta semua pihak untuk  bersama-sama bergandengan tangan menyambut event besar tersebut. Sebagai agenda prioritas, maka kita hendaknya dapat mensukseskannya, karena itu dibutuhkan kerja sama dari seluruh stake holder, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota yang menjadi tuan rumah penyelenggara cabang olahraga.

Dibaca 50 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik