Sudah Jadi Program, Dandim Cup Akan Berlanjut | Pasific Pos.com

| 20 January, 2020 |

Kasdim 1707/Merauke, Mayor Inf Abdul Hadi  (foto:iis) Kasdim 1707/Merauke, Mayor Inf Abdul Hadi (foto:iis)

Sudah Jadi Program, Dandim Cup Akan Berlanjut

Papua Selatan Penulis  Selasa, 26 November 2019 04:39 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Kurang lebih 23 hari lamanya event kejuaraan Dandim Cup VIII tahun 2019 berlangsung dan resmi berakhir belum lama ini. Event kejuaraan yang digagas oleh jajaran Kodim 1707/Merauke itu mampu berlangsung sukses dan berhasil memperoleh para juara yang berpotensi di cabang olahraga sepak bola. Kasdim 1707/Merauke, Mayor Inf. Abdul Hadi  kepada wartawan saat dijumpai usai penutupan di Makodim mengemukakan bahwa pertandingan serupa akan diupayakan berlanjut di tahun-tahun mendatang karena sudah menjadi program dari Kodim.

Kegiatan kali ini resmi dibuka pada 25 September 2019 lalu dan mampu menjaring peserta dalam jumlah yang cukup tinggi. Ia tidak memungkiri jika antusiasme peserta memang luar biasa, baik untuk sepak bola maupun cabang futsal. “Namun untuk sementara kita masih fokus dengan peserta usia 15 tahun guna menjaring bibit-bibit atlet berbakat di cabang olahraga sepak bola. Tahun ini adalah kejuaraan yang ke-8 kita gelar dan jika tidak ada hambatan akan berlanjut untuk yang ke-9 di tahun depan,”jelas Kasdim.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, kalangan pelajar memiliki potensi yang cukup besar dalam cabang olahraga sepak bola maupun futsal sehingga perlu dirangkul.  Hanya saja khusus untuk futsal, peserta yang dilibatkan dari semua kalangan karena terbuka untuk umum. Tidak heran jika jumlah pesertanya cukup banyak hingga puluhan tim. Kasdim berharap semakin banyak yang berminat untuk mengikuti kegiatan-kegiatan olahraga seperti ini karena antusias yang terlihat memang cukup tinggi.

Dibaca 50 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik