Tertarik Dengan Kegiatan Kemanusiaan, ‘Bule Jerman Ini Bertemu Murid KBLC’ | Pasific Pos.com

| 19 January, 2020 |

Steven saat memberikan materi (foto:ist) Steven saat memberikan materi (foto:ist)

Tertarik Dengan Kegiatan Kemanusiaan, ‘Bule Jerman Ini Bertemu Murid KBLC’

Papua Selatan Penulis  Selasa, 26 November 2019 04:36 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Tentunya menjadi kesempatan yang langka, dimana anak-anak  binaan dari Organisasi Kitong Bisa Learning Center (KBLC) Merauke dapat bertemu langsung dengan sosok dari luar Indonesia yang secara khusus hadir untuk memberikan berbagai motivasi. Berkat upaya dari para relawan KBLC yang begitu bersemangat mengundang sosok tersebut sehingga Steven, demikian beliau biasa disapa dapat bertemu langsung dengan para murid pada  Minggu (24/11). Ya, KBLC  mendapat tamu istimewa lagi, setelah beberapa waktu lalu mendapat tamu dari Korea dan China, kali ini KBLC mendapat kunjungan khusus dari  seorang bule asal negara Jerman.

Bule yang satu ini berprofesi sebagai seorang machine engineer dan bekerja di perusahaan Tower Plan German. Steven mendapatkan tugas ke Merauke untuk mengawasi proses comisioning test mesin PLTMG di Jalan Nowari selama 4 bulan lamanya. Steven mengaku sangat tertarik dengan kegiatan kemanusiaan, oleh sebab itu ia langsung merespon ketika KBLC Merauke mengundangnya untuk mengisi materi pada kelas motivasi yang berlangsung di gedung STAK.

Nampak para murid KBLC Merauke begitu gembira dan sangat senang atas kedatangan seorang motivator dari luar negeri. Pada momen itu ia menceritakan pengalamannya ketika menjadi engineer dan memberikan motivasi agar anak-anak Papua tetap semangat dalam belajar demi meraih cita. "Saya senang melihat anak-anak di sini, saya harap mereka bisa semangat terus dan kepada volunteer, saya suka team work kalian. Semoga kegiatan ini dapat  terus berlangsung," tutur Steven di akhir kelas.

Dibaca 303 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik