Hasil Seleksi CPNS Kabupaten Jayapura Diumumkan Bulan Depan | Pasific Pos.com

| 28 January, 2020 |

Kepala BKPSDM Kabupaten Jayapura, Alex Rumbobiar Kepala BKPSDM Kabupaten Jayapura, Alex Rumbobiar

Hasil Seleksi CPNS Kabupaten Jayapura Diumumkan Bulan Depan

Kabupaten Jayapura Penulis  Senin, 25 November 2019 22:32 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(5 voting)

SENTANI - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Jayapura akan mengumumkan peserta yang lolos menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 pada bulan Desember 2019 mendatang.

Pengumuman hasil seleksi tes CPNS 2018 Kabupaten Jayapura, berdasarkan pelaksanaan rapat khusus bersama BKD Papua yang dihadiri Gubernur Papua, Lukas Enembe.

Pengumuman hasil seleksi tes CPNS tahun 2018 di Kabupaten Jayapura akan di umumkan bulan Desember 2018, seusai pelaksanaan rapat khusus bersama BKD Provinsi Papua yang dihadiri Gubernur Privinsi Papua, Lukas Enembe.

Demikian di sampaikan, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Jayapura, Alex Rumbobiar saat ditemui awak media, usai dirinya menghadiri Rapat Hearing Pembahasan RAPBD Tahun Anggaran 2020, di Halaman Gedung Kantor DPRD Kabupaten Jayapura, Gunung Merah Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (25/11) siang.

Alex mengatakan, sesuai instruksi dari BKD Papua bahwa hasil tes CPNS tahun 2018 lalu untuk sementara waktu belum bisa diumumkan ke publik, karena masih menunggu pelaksanaan rapat khusus bersama BKD dan Gubernur Papua.

Selain itu, Alex juga menambahkan, terkait hasil penerimaan dari seleksi tahun 2018 lalu itu adalah murni dari hasil tes para pencari kerja (Pencaker). Mereka yang diterima dan dinyatakan lolos bukan hasil intervensi dari pihak-pihak tertentu, termasuk Bupati Jayapura.

"Kita menjamin tidak ada intervensi dari siapapun soal penerimaan CPNS, baik Bupati Jayapura sekalipun. Hasil pengumuman dan peserta yang dinyatakan lolos adalah murni hasil ujian  menggunakan CAT," bebernya.

Ketika disinggung terkait formasi lowong yang tidak diisi oleh para pencari kerja, Alex menjelaskan, kekosongan formasi dimaksud sepenuhnya merupakan kesalahan dari para pencari kerja, yang salah saat melakukan input data secara online. Kondisi tersebut telah dikoordinasikan dengan pihak Menpan RB dan BKN Pusat.

"Selanjutnya soal formasi yang tidak diisi oleh pencari kerja menjadi tugas BKN pusat untuk mengisi lowongan yang dimaksud. Kita harapkan harus diisi, sehingga formasi atau kuota yang sudah diberikan jangan sampai kurang. Kita dari formasi 369 itu, kita harap agar besok terakhir diumumkan harus diangkat 369 juga," paparnya.

Harapan itu disampaikan, karena menurutnya, Kabupaten Jayapura sangat kekurangan pegawai apalagi dalam rangka upaya menindaklanjuti kebijakan Bupati Jayapura soal Distrik menjadi pusat data, pusat informasi dan juga pusat pelatihan.

"Ada enam (6) Distrik yang menjadi pilot project dan ini kita harap penempatan kesana adalah yang betul-betul punya kemampuan dan sesuai dengan bidang kerja mereka masing-masing, sehingga apa yang diharapkan pak Bupati bisa terjawab semua," tukas Alex.

Dibaca 913 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.