Danrem 172/PWY Resmikan Bangunan Dan Arena Bermain Bagi Anak TK Kartika VI - 6 | Pasific Pos.com

| 11 December, 2019 |

Danrem 172/PWY Resmikan Bangunan Dan Arena Bermain Bagi Anak TK Kartika VI - 6

Pendidikan & Kesehatan Penulis  Sabtu, 23 November 2019 01:40 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,  Komandan Korem (Danrem)  172/PWY Kol. Inf. J. Binsar P.  Sianipar meresmikan bangunan dan arena bermain bagi anak TK Kartika VI-6 di Waena,  Jayapura Jumat (22/11)

Danrem 172/PWY dalam sambutannya berpesan kepada seluruh orang tua dan guru agar memperhatikan secara baik usia emas atau golden age seorang anak.
"golden age ada pada usia anak TK.  Anak anak TK itu harus diberikan kesempatan mengakspresikan dirinya.  Biarkan mereka bermain dan berinteraksi guna membentuk kepribadian, " ujar Danrem.

Dikatakannya saat ini banyak orang tua yang salah kaprah dalam mendidik anaknya. " kita orang tua sering memaksakan anak anak di usia TK  untuk bisa berhitung dan membaca.  Padahal masa mereka saat ini adalah masa bermain,  berinteraksi dan memahami bagaimana bersahabat," ujar Danrem.

Lebih lanjut dikatakannya,  dengan berlatar belakang oemikiran golden age itu maka dirinya bersama prajurit Korem 172 berniat membangun arena bermain modern ini.  "ini arena bermain yang modern.  Diharapkan anak anak kita bisa dengan gembira bermain dan belajar berinteraksi disini, " ujarnya.

Danrem menjelaskan bahwa pembangunan arena bermain ini memakan waktu kurang lebih dua bulan lamanya.  Mulai dari pembangunan arena hingga pemesanan alat bermain yang didatangkan khusus dari Jakarta.

Sementara itu selaku ketua yayasan, Ny. Indrianti Chandra Dewi,  mewakili kepsek menyampaikan terima kasih atas dukungan dan bantuan berupa arena permainan dan pembangunan gedung.  "Terimakasih kepada anggota Korem yang turut membantu membangun arena ini. Ini adalah salah satu penunjang keberhasilan pendidikan, " ujarnya.

Ny.  Dewi lebih lanjut berharap dengan adanya pembangunan ini diharapkan tahun depan akan banyak orang tua yang menyekolahkan anaknya di TK Kartika VI-6.

Ny. Dewi dan para guru berkomitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan.  Sehingga dapat bersaing di masa depan.

Dibaca 62 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.