Peserta Capim YPMAK Diharapkan Siap Menerima Hasil Seleksi | Pasific Pos.com

| 11 December, 2019 |

Calon Direktur YPMAK Febian Magal Calon Direktur YPMAK Febian Magal

Peserta Capim YPMAK Diharapkan Siap Menerima Hasil Seleksi

Lintas Daerah Penulis  Jumat, 22 November 2019 23:21 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Timika, Calon Direktur Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro (YPMAK) Febian Magal meminta kepada semua pihak untuk bisa menerima semua hasil seleksi yang dikeluarkan oleh tim quantum Setelah tahapan seleksi pimpinan YPMAK yang sudah memasuki tahap akhir.

Ia menjelaskan, tahapan seleksi yang dilakukan untuk menjadi pimpinan YPMAK kedepan telah dilakukan sejak tanggal 25 Oktober hingga berakhir pada tanggal 21 Nobember.

Dalam seleksi tersebut diikuti oleh 58 peserta dan kini telah memasuki tahap akhir seleksi untuk menentukan Direktur, wakil Direktur perencanaan program, wakil direktur pemantauan dsn evaluasi program, serta sekretaris.

"Melalui seleksi yang dilakukan oleh quantum, kemudian tahapan demi tahapan yang diikuti oleh 58 peserta itu tes administrasi, menjadi 25 psikologi dan tertulis, tahapan berikutnya menjadi 14 wawancara mendalam visi misi dan programnya dan menjadi 8 dan diantara 8 itu da 3 orang sebagai calon direktur YPMAK itu visi misi dan program yang disampaikan kepada tim 19," kata Febian saat ditemui di Horison Ultima Timika di jalan Hasanudin, Kamis (21/11).

Ia menambahkan, saat ini terdapat 8 peserta capim YPMAK yang masih mengikuti seleksi dan akan menunggu pengumuman hasil tes oleh tim quantum. Diantaranya Vebian Magal, S. IP, M, Si, Maria Florida Kotorok, SE, MH, Kes, dan Dominikus Mitoro, untuk posisi Direktur, Antonius Kemong, S. IK, Kristianus Ukago, Nur Ifha S Karupukaro untuk posisi Wakil Direktur Perencanaan Program, Yohan Oliever Wambrauw, S. Pd, MM untuk posisi Wakil Direktur Pemantauan dan Evaluasi Program, dan Johana Juliana Saidui untuk posisi sekertaris.

"Jadi dari 3 orang ini sekarang mau masuk ikuti ujian didalam, dan siapapun yang menang maka kita tetap akan dukung, jadi keputusannya ada didalam tim 19," tambahnya.

Hasil keputusan yang ditetapkan oleh tim merupakan keputusan yang mutlak sehingga, kandidat yang mengikuti seleksi harus bisa menerima hasil atau harus sportif. Artinya sikap ksatria untuk menerima kekalahan, mau menghargai dan menghormati, serta mengakui keunggulan dan kemenangan lawan.

"Sikap sportif ini menjadi sangat penting, karena sebuah pertandingan atau kompetisi pastinya harus memunculkan adanya pihak yang menang dan pihak yang kalah," ungkapnya. (Ricky)

Dibaca 75 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX