Pengamanan Kedatangan Kapal Putih Diperketat | Pasific Pos.com

| 11 December, 2019 |

Aparat saat mengamankan kapal (foto:ist) Aparat saat mengamankan kapal (foto:ist)

Pengamanan Kedatangan Kapal Putih Diperketat

Papua Selatan Penulis  Jumat, 22 November 2019 03:02 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,- Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Agustinus Ary Purwanto, SIK melalui Kapolsek Kawasan Pelabuhan laut Merauke Iptu Bambang IR beserta anggota dan instansi terkait lainnya melaksanakan pengamanan kapal putih di Pelabuhan Laut Yos Sudarso Merauke, Rabu (20/11). Tepatnya pukul 07.30 WIT telah tiba dan sandar di Pelabuhan Laut Merauke KM. Sirimau dari pelabuhan lanjutan Agats, dengan membawa penumpang sebanyak 576 orang dan akan bertolak dari Pelabuhan Laut Merauke menuju Pelabuhan Agats dan pelabuhan lanjutan pada pukul 17.00 WIT.

Kapolsek saat memberikan APP kepada  personil yang akan melaksanakan pengamanan menegaskan untuk selalu menjaga kekompakan personil, lalu saat melaksanakan tugas pemeriksaan barang harus dengan senyum, sapa dan salam, saling menjaga personil dan utamakan keselamatan.  “Kita harus perketat pemeriksaan, barang -barang illegal yang dicurigai langsung diperiksa namun sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP),”ujarnya.

Pengamanan kedatangan  kapal tersebut dipimpin oleh Kapolsek dan dibackup oleh anggota TNI AL, KSOP, PT. Pelni Cabang Merauke, Kantor Kesehatan Pelabuhan Merauke, Karantina Hewan dan Tumbuhan danPelindo IV Cabang Merauke. Namun tidak ditemukan barang-barang ilegal.

Dibaca 45 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.