Kopi Papua Menjadi Oleh – oleh Resmi PON 2020 | Pasific Pos.com

| 11 December, 2019 |

Launching kopi Papua sebagai oleh-oleh khas PON XX tahun 2020. Launching kopi Papua sebagai oleh-oleh khas PON XX tahun 2020.

Kopi Papua Menjadi Oleh – oleh Resmi PON 2020

Ekonomi & Bisnis Penulis  Jumat, 22 November 2019 02:45 0
Beri rating artikel ini
(1 Voting)

Jayapura – Dalam pembukaan Festival Kopi  Papua 2019 juga dilaksanakan launching kopi Papua sebagai oleh-oleh resmi selama Pekan Olahraga Nasional (PON) ke- XX tahun 2020 yang akan berlangsung di Papua.

Kepala Kantor Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Papua, Naek Tigor Sinaga mengatakan, kopi Papua sebagai oleh-oleh resmi PON ke – XX.

"Kopi Papua bisa mensukseskan PON, di setiap tempat olahraga ada kopi Papua, jadi setelah bertanding bisa minum kopi,” kata Naek dalam pembukaan Feskop Papua 2019, Kamis (21/11/2019).
 
Naek mengatakan, Dinas Perkebunan dan Tanaman Pangan mendorong produksi kopi sehat yakni kopi yang dicampur dengan sari buah merah. “Jadi ngopi badan sehat, bukan untuk menghilangkan kantuk atau menambah energi, tapi kopi juga membuat sehat. Ini suatu terobosan baru,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Bank Indonesia menggelar Festival Kopi Papua selama tiga hari (21-23 November 2019). Pelaksanaan festival ini selain dimeriahkan stand-stand kopi asli Papua dalam bentuk biji kering dan olahan dalam bentuk minuman segar, festival juga dimeriahkan dengan hadirnya stand merchandise dalam bentuk pakaian jadi bertemakan kopi Papua, aksesoris khas Papua dan berbagai cemilan khas Papua.

Festival Kopi Papua 2019 semakin meriah dengan hadirnya juri nasional, barista (pembuat dan penyaji kopi) nasional yang melakukan penilaian pada kompetisi latte art (seni menghias di atas secangkir espresso dengan bahan dasar minuman cappuccino dan cafe latte) yang diikuti 34 barista terbaik Papua.

Festival Kopi Papua 2019 telah dibuka secara resmi oleh Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, Kepala Kantor Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Papua, Naek Tigor Sinaga, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Papua dan Papua Barat, Adolf Fiktor Tunggul Simanjuntak dan pimpinan Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda) Provinsi Papua serta pimpinan perbankan. (Zulkifli)

Dibaca 128 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX