Terkait Hibah General Education Untuk Unmus, ‘Tim Monev Dirjen Belmawa Gelar Monitoring’ | Pasific Pos.com

| 14 December, 2019 |

Tim Monev Dirjen Belmawa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Prof.Dr.Nanang T.Puspito, M.Sc (foto:iis) Tim Monev Dirjen Belmawa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Prof.Dr.Nanang T.Puspito, M.Sc (foto:iis)

Terkait Hibah General Education Untuk Unmus, ‘Tim Monev Dirjen Belmawa Gelar Monitoring’

Papua Selatan Penulis  Rabu, 20 November 2019 22:58 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Tim Monev Dirjen Belmawa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Prof.Dr.Nanang T.Puspito, M.Sc mengemukakan bahwa Dirjen Belmawa memberikan hibah kepada sejumlah perguruan tinggi yang dalam hal ini disebut hibah general education. Khusus untuk tahun ini ada tiga materi yang difokuskan, salah satu di antaranya adalah pendidikan anti korupsi dan ada 10 perguruan tinggi yang dibiayai.

Unmus termasuk di antaranya yang berhasil terpilih dari 50an proposal dimana Unmus lebih menekankan pada pendidikan anti korupsi. Oleh sebab itu tim dari Belmawa secara khusus mengunjungi Kampus Unmus untuk monitoring dan mengevaluasi hibah yang sudah diberikan. “Jadi kita memonitor dan mengevaluasi pelaksanaan kegiatan, yang pertama terkait dengan rujukan dalam proposal, apakah cocok dengan yang diajukan atau tidak. Kita akan cek, kalau memang tidak cocok maka apa yang menjadi kendalanya dan kami akan berupaya untuk memberikan solusi,”ujarnya kepada ARAFURA News di ruang Dekan FKIP UNMUS kemarin.

Selain itu soal pelaksanaan juga tidak luput dari monitoring sehingga dapat diketahui apakah sudah berjalan dengan baik dan mendapat dukungan dari perguruan tinggi dan pimpinan atau tidak. Sebab dalam penyelenggaraan hibah gerenal education ini, program apapun itu tidak akan terselenggara dengan baik jika tanpa dukungan dari perguruan tingginya. Ia menjelaskan, selain ke Merauke, tim juga disebar ke daerah-daerah yang lain untuk melakukan monitoring serupa, antara lain Denpasar, Malang, Magelang, Gorontalo, Palu dan lain sebagainya.  Ia berharap untuk di lingkup Unmus sendiri, hibah yang ada dapat dikerjakan dengan baik. Berdasarkan pengamatan, pihaknya menilai apa yang dilakukan Unmus sudah mendekati 100% karena sesuai dengan yang tertulis di dalam proposal. Diakui yang namanya kekurangan pasti ada, namun semua itu akan didiskusikan bersama sehingga diperoleh sejumlah masukan demi upaya perbaikan-perbaikan yang lebih baik.

Dibaca 185 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.