Popnas 2019, Tiga Persilat Papua Pencat ke Semifinal | Pasific Pos.com

| 10 December, 2019 |

Popnas 2019, Tiga Persilat Papua Pencat ke Semifinal

Olahraga Penulis  Rabu, 20 November 2019 22:50 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Tiga atlet pencak silat Papua, Ingon Saresa Dondi, Juan love Mansawan dan Sintia Dwi Lestari lolos ke semifinal Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2019.

Harapan Papua meraih medali emas hanya ada di pundak mereka. Bertanding di gelanggang Remaja Jakarta Utara, sembilan atlet pesilat Papua gagal, sehari sebelumnya, Selasa (19/11) enam atlet Pencak Silat Papua gagal mendulang medali.
Pesilat Papua, Abner Eweh yang turun di kelas F Putra (laga) kalah dari atlet Jawa Tengah, disusul Eki Tigabre di kelas H Putra (laga) juga takluk dari atlet Jawa Tengah, kemudian disusul oleh Yunus Andi Ulof yang tampil di kelas I Putra (laga) juga dikalahkan oleh atlet asal Riau.

Dengan kegagalan tersebut, Pencak Silat Papua kini hanya menyisahkan 3 wakilnya di babak semi final. Hari ini, Kamis (21/11) Papua menaruh harapan besar pada Ingon Saresa Dondi yang akan turun dikelas E putra (laga) dan Juan love Mansawan dikelas E Putra (laga) serta Sintia Dwi Lestari yang akan tampil di nomor seni tunggal baku putri.

Agus Saifuddin, pelatih kepala Pencak Silat Popnas Papua berharap, ketiga atletnya tersebut bisa memberikan torehan medali bagi kontingen Papua. Apalagi ia mengaku ketiga atletnya tersebut memiliki kualiatas dan diyakini bisa bersaing dengan calon lawannya.

“Kita masih punya harapan, dan semoga ketiga atlet kita yang tampil dibabak empat besar ini bisa tampil maksimal dan meraih prestasi yang baik. Kami akan berusaha untuk memaksimalkan atlet yang sisa,” ungkap Agus Saifuddin disela-sela pertandingan.

Dibaca 75 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.