Miliki Satu Paket Sabu, Seorang Pria Ditangkap Polisi | Pasific Pos.com

| 11 December, 2019 |

Pelaku saat diamankan di Mapolres Mimika Pelaku saat diamankan di Mapolres Mimika

Miliki Satu Paket Sabu, Seorang Pria Ditangkap Polisi

Kriminal Penulis  Rabu, 20 November 2019 22:43 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA – Miliki satu paket narkotika jenis sabu, seorang pria berinisial H alias Wandi (34) ditangkap Anggota Sat Narkoba Polres Mimika, di rumah miliknya yang beralamat di Jalan Leo Mamiri Gang Sigeri Timika, Senin (18/11) lalu.

Pelaku ditangkap berdasarkan laporan warga kepada pihak kepolisian atas peredaran Sabu. Dari hasil penggeledahan dirumah kontrakan pelaku polisi berhasil mengamankan barang bukti satu paket sabu, alat isap sabu (boong), dan satu unit HP.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM.Kamal dalam rillis yang diterima , Rabu (20/11) sore, menjelaskan saat ini pelaku kepemilikan sabu telah diamankan untuk menjalani proses pemeriksaan oleh penyidik Sar Narkoba Polres Mimika.

“Pelaku masih jalani proses pemeriksaan. Yang bersangkutan pun telah ditetapkan sebagai tersangkan atas kasus kepemilikan narkotika,” ucapnya.
Lanjut Kamal, dari hasil pemeriksaan sementara diketahui tersangka merupakan pemakai, namun penyidik masih dalami keterangan tersangka guna menangkap bandar sabu yang sering beroperasi di Kabupaten Mimika.

“Dari keterangan tersanga H, penyidik telah mengantingi beberapa nama yang diduga merupakan bandar sabu di Timika,” unjar Kamal.

 Kamal pun menambahkan atas perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 111 ayat (1) dan pasal 112 ayat (1) Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman paling lama 12 tahun dan denda paling sedikit Rp 800 juta rupiah dan paling banyak Rp 8 miliar rupiah.

Dibaca 79 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX