Membangun Ekonomi Rakyat Satgas Yonif 406/CK Gelar Pelatihan Menjahit | Pasific Pos.com

| 9 December, 2019 |

Membangun Ekonomi Rakyat Satgas Yonif 406/CK Gelar Pelatihan Menjahit

Papua Selatan Penulis  Rabu, 20 November 2019 22:36 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Boven Digoel, Untuk mewujudkan pembangunan sektor ekonomi di masyarakat khususnya yang berada di tapal batas negara RI-PNG, satgas Pamtas RI-PNG Yonif 406/CK  menggelar pelatihan menjahit,  Selasa (19/11).

Anggota pos Kombut Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 406/CK dipimpin Serda Satris Surianto beserta 5 orang melaksanakan kegiatan pelatihan menjahit bertempat di balai kampung Kombut Distrik Kombut bagi warga kampung Kombut terutama untuk ibu-ibu PKK kampung Kombut yang diikuti kurang lebih 25 orang.

Kegiatan diawali dengan pembukaan dan sambutan dari Kepala kampung Kombut yang diwakili oleh Sekretaris Kampung Alfon dan dari anggota Satgas Pamtas Pos Kombut oleh Serda Satris Surianto, selanjutnya kegiatan pelatihan dimulai dengan materi pengenalan alat mesin jahit dan cara penggunaannya dilanjutkan dengan pembekalan tehnik dasar menjahit dan uji coba praktek manjahit.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan bekal keterampilan kepada warga kampung Kombut khususnya bagi ibu-ibu rumah tangga sehingga bermanfaat bagi kehidupan dalam keluarga dan juga bisa dijadikan sebagai sarana untuk membantu perekonomian keluarga dengan cara membuka jasa servis menjahit.

Warga sangat antusias dan berterima kasih kepada anggota pos Kombut dengan kegiatan ini dan berharap kepada anggota pos Kombut untuk sering memberikan pelatihan keterampilan kepada warga kampung Kombut. "Saya Harapan pelatihan ini bisa terus berlangsung agar masyarakat kampung Kombut bisa lebih maju lagi dan tidak tertinggal dengan kampung-kampung yang lain," tutur  Alfons sebagai sekertaris kampung

Dibaca 36 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.