Kapolres Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Bina Waspada Matoa | Pasific Pos.com

| 7 December, 2019 |

Para anggota saat mengikuti apel (foto:ist) Para anggota saat mengikuti apel (foto:ist)

Kapolres Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Bina Waspada Matoa

Papua Selatan Penulis  Selasa, 19 November 2019 23:44 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Guna mendukung pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), kepolisian menggelar Operasi Bina Waspada Matoa 2019,yang seharusnya di laksanakan pada tanggal 12 november kemarin,namun baru bisa di laksanakan Hari Senin (18/11). Apel gelar pasukan Operasi Bina Waspada di Polres Merauke dipimpin oleh Kapolres Merauke AKBP Ary Purwanto,SIK di ikuti oleh perwira dan anggota polres serta Brimob Polda Riau Bko Polres Merauke.

Dalam arahannya, Kapolres mengatakan bahwa salah satu sasaran operasi melakukan pembinaan terhadap kelompok masyarakat yang menganut paham radikal.

"Sasaran operasi ini diantaranya melakukan pembinaan dan penyuluhan terhadap kelompok masyarakat yang menganut faham radikal, intoleransi serta potensi masyarakat lainnya. Selain itu mendukung atau membantu menciptakan Harkamtibmas yang kondusif di wilayah Polres Merauke"ungkap Kapolres
Ditambahkan, Operasi Bina Waspada Matoa dilaksanakan secara terpadu dengan mengedepankan kegiatan preventif guna menjamin situasi yang kondusif. Operasi ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap bangsa dan negara,serta menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan meningkatkan kesadaran toleransi antar umat beragama,"terang Kapolres.

Kapolres berharap personil yang terlibat operasi ini mampu memberikan pemahaman tentang pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa. Melalui pembinaan dan penyuluhan terhadap para pelajar, mahasiswa, masyarakat dan berkoordinasi dengan para tokoh yang ada di wilayah Polres Merauke. “Bila tidak diantisipasi sejak awal, paham radikalisme akan berdampak pada saling hujat dan bisa berkembang kearah terusiknya toleransi beragama,terbentuknya hoax dan selisih paham lalu berujung pada gangguan keamanan,"pungkasnya.

Dibaca 26 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX