Voli Pasir Putra Lolos 16 Besar | Pasific Pos.com

| 13 December, 2019 |

Voli Pasir Putra Lolos 16 Besar

Olahraga Penulis  Selasa, 19 November 2019 23:29 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAKARTA,-  Cabang Olahraga Voli Pasir putra Papua lolos ke babak 16 besar Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV 2019 Jakarta.

Tim Voli Pasir Papua kembali meraih kemenangan atas tim Aceh dengan dua set sekaligus, sebelumnya Papua juga menumbangkan Voli Pasir Bali dengan dua set.

Voli Pasir Papua kini lolos dengan status juara pool F, dari tiga kemenangan. Dibabak 16 besar, atlet Voli Pasir Papua akan ditantang oleh atlet Voli Pasir asal Nusa Tenggara Barat.

Very Mehue, palatih Voli Pasir Papua mengatakan, bahwa atletnya Nicolas Jeremia Horota dan Togret Emenu tak menemui tantangan berarti dibabak penyisihan. Sehingga ia menilai jika lawan sesungguhnya adalah tim yang mereka akan hadapai dibabak 16 besar.

“Saya lihat untuk babak penyisihan, atlet kita sangat mendominasi, namun itu bukan menjadi tolak ukur kami. Sebab lawan yang sesungguhnya itu adalah tim yang akan kita hadapi dibabak 16 besar dan babak berikutnya,” ungkap Very kepada awak media saat ditemui usai pertandingan, di lapangan Voli Pasir Pantai Ancol Jakarta, Selasa (19/11) siang kemarin.

Dijelaskan, untuk babak 16 besar, ia lebih meningkatkan taktik dan teknik yang akan dimainkan dua atletnya itu. Ia pun optimis, jika kedua atletnya mampu melewati hadangan dari tim Nusa Tenggara Barat.

“Kalau soal mental atlet kami sudah sangat siap, tidak ada hambatan. Jika mereka bisa bermain maksimal, saya optimis kami bisa menang dari tim NTB,” ujarnya.

Namun Very sedikit dicemaskan mengenai kondisi kedua atletnya, sebab dengan jadwal yang padat membuat performa para atletnya sedikit menurun. Tapi itu bukan hambatan bagi Papua, sebab calon lawannya pun melakoni jadwal yang sama.

“Ya, soal fisik pasti sedikit terkuras, karena setiap hari main. Tapi saya rasa itu bukan alasan, karena lawan juga menghadapi hal yang sama, jadi tetap kami optimis bisa melangkah ke babak berikutnya,” tegasnya.

Melihat capaian angka yang ditorehkan oleh atlet Voli Pasir Papua selama babak penyisihan, besar kemungkinan kontingen Papua bisa melewati hadangan kontingen NTB.

Dibaca 83 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.