Peduli Kesehatan Satgas Yonif R. 509 Kunjungi Satgas Perbatasan | Pasific Pos.com

| 13 December, 2019 |

Peduli Kesehatan Satgas Yonif R. 509 Kunjungi Satgas Perbatasan

Pendidikan & Kesehatan Penulis  Selasa, 19 November 2019 23:17 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Oksibil,  Peduli kesehatan dan kenyamanan masyarakat perbatasan, Satuan Tugas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad Pos Oksibil turun ke Pasar Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, untuk berikan pelayanan kesehatan, Selasa (19/11).

Danki B Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad Pos Oksibil, Lettu Inf Rahmat Hidayat menyampaikan bahwa sebelum kegiatan tersebut dilaksanakan, pihaknya menerima keluhan dari masyarakat bahwa mereka ingin sekali berobat, tetapi karena jarak serta kegiatannya di pasar, mereka tidak bisa berobat walaupun mengeluh sakit.

Menyikapi hal tersebut Danki B Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad Pos Oksibil, Lettu Inf Rahmat Hidayat dan Bintara Kesehatan (Bakes) Pos Oksibil Serda Hari Budi Setio beserta enam orang anggota Satgas turun langsung untuk melihat kondisi masyarakat yang berada di Pasar Oksibil.

Selanjutnya disela-sela kegiatan tersebut Lettu Inf Rahmat Hidayat menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari TNI terhadap lingkungan, agar masyarakat nyaman dan terhindar dari penyakit.

“Disamping melaksanakan tugas pokok sebagai Satgas Pamtas RI-PNG dalam menjaga tapal batas, Satgas juga memiliki tugas lain dibidang pembinaan teritorial. Salah satu contohnya berupa mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan dan kesehatan masyarakat yang berada di sekitar,”Kata Danpos.

Lebih lanjut Danpos juga mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh personel Pos Oksibil merupakan salah satu wujud kepedulian kita terhadap lingkungan untuk mencegah timbulnya penyakit, dengan adanya kegiatan pelayanan kesehatan yang langsung turun ke pasar diharapkan masyarakat yang mau berobat merasa terbantu dengan kehadiran anggota kami.

Sementara itu  Janes Kalakmabin (55 th) selaku masyarakat yang bertempat tinggal tidak jauh dari Pasar Oksibil menyampaikan terima kasih kepada Anggota Pos Pamtas atas pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Personel Satgas Pos Oksibil yang telah memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat sekitar, salah satu bentuknya adalah kegiatan pelayanan kesehatan yang langsung turun ke pasar", ujarnya.

Dibaca 60 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.