Terjebak Kebakaran, Seorang Kakek Tewas Terbakar | Pasific Pos.com

| 8 December, 2019 |

Korban saat dievakuasi dari lokasi kejadian oleh pihak kepolisian. Korban saat dievakuasi dari lokasi kejadian oleh pihak kepolisian.

Terjebak Kebakaran, Seorang Kakek Tewas Terbakar

Kriminal Penulis  Selasa, 19 November 2019 23:07 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA – Seorang kakek berusia senja bernama Steven Bayowa 82 tahun ditemukan tewas terpanggang saat musibah kebakaran melanda rumah miliknya, Senin (18/11) malam di kampung Menawi Distrik Angkaisera, kabupaten Kepulauan Yapen.

Penyebab kebakaran itu disebabkan akibat tungku api yang lupa dimatikan korban saat melakukan penerangan serta menghangatkan suhu didalam rumah. Kebakaran itu sendiri baru diketahui oleh Yulaike Manori anak mantu korban yang mendengar bunyi cukup keras saat tertidur.

saksi yang mengetahui kebakaran itu berusaha memadamkan api, namun sayang api semakin membesar lantaran rumah tersebut terbuat semi permanen. Saksi yang saat itu panik langsung menyelamatkan diri serta tiga orang anaknya, sementara korban terjebak kobaran api di didalam rumah.

Warga sekitar yang mengetahui adanya kebakaran tersebut langsung melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat dan selanjutnya warga dan masyarakat dibantu aparat berusaha memadamkan api dengan alat seadaanya.

Api sendiri dapat dipadamkan satu jam kemudian, sementara jenazah korban yang sudah hangus terbakar langsung dievakuasi ke rumah sakit umum setempat guna dilakukan lakukan visum.

 Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM.Kamal dalam rilis yang diterima Selasa (19/11) malam, menjelaskan kasus kebakaran satu unit rumah yang menewaskan seorang pria paru baya kini dalam penanganan Sat Reskrim Polres Kepulauan Yapen.

“Kasus ini dalam penyidikan dan penyelidikan. Anggota disana juga telah memintai keterangan saksi yang merupakan anak matun korban pasca kejadian itu,” tuturnya.

Pasca musibah itu, Kamal menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar memperhatikan keselamatan saat melakukan aktifitas  seperti membakar lilin, menyalakan tungku api saat menghangatkan badan dan memasak makanan dengan menggunakan kompor guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi seperti kebakaran.

Dibaca 50 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.