DPRP Bersama Kementrian Dukung TTIC 2019 Didirikan di Papua | Pasific Pos.com

| 14 December, 2019 |

Anggota DPR Papua, Beatrix Herlin Monim, SE saat melakukan prosesi pengguntingan pita Toko Tani Indonesia Center di Ruko Klasis Port Numbay di depan Taman Imbi Jayapura, Selasa (19/11/19). Foto Tiara. Anggota DPR Papua, Beatrix Herlin Monim, SE saat melakukan prosesi pengguntingan pita Toko Tani Indonesia Center di Ruko Klasis Port Numbay di depan Taman Imbi Jayapura, Selasa (19/11/19). Foto Tiara.

DPRP Bersama Kementrian Dukung TTIC 2019 Didirikan di Papua

Info Papua Penulis  Selasa, 19 November 2019 23:00 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura, - Komisi II DPR Papua terus mendorong dan terus mendukung pengembangan ekonomi kerakyatan di Papua. Salah satunya di Dinas Ketahanan Pangan yang pada hari ini telah melaunching Toko Tani Indonesia Centere (TTIC) 2019.

Hal itu dikatakan Anggota DPR Papua, Herlin Beatrix Monim, SE  yang juga merupakan mantan Ketua Komisi II DPR Papua bidang Perekonomian, di sela-sela kegiatan Launching Toko Tani Indonesia Center (TTIC) 2019 Provinsi Papua yang berlangsung di Ruko Klasis Port Numbay di depan Taman Imbi Jayapura, Selasa (19/11/19).

Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mendukung kedaulatan pangan, dan kemandirian pangan.  Sehingga memang harus dibuat kegaiatan seperti ini karena lansung dirasakan oleh para konsumen maupun produsen.

"Harapan kami kepada para petani harus melihat ini sebagai berkat dan harus memanfaatkannya sebaik-baiknya," ucspnya.

Politisi Partai NasDem yang akrab disapa Herlin Monim ini pun mengungkapkan, jika dulu para petani hanya memikirkan bagaimana mereka menjual hasil produksi mereka, tetapi dengan hadirnya toko tani ini, maka hasil pertanian sebanyak apa pun dapat difasilitasi oleh toko tani, yang nantinya akan berkembang di seluruh kabupaten.

"Tapi pada prinsipnya kami dari DPR Papua khususnya Komisi II, akan terus mendukung kegiatan ini, agar bidang perekonomian mendapat alokasi anggaran yang cukup untuk pengembangan ekonomi, sehingga  toko tani ini terus berkembang diseluruh Kabupaten yang ada di Papua," tandasnya.

Namun pihaknya juga berharap, hasil-hasil produksi dari toko tani ini bisa di tampilkan pada pelaksanaan PON XX tahun 2020 mendatang.

"Karena itu kami dari DPR Papua menghimbau kepada semua masyarakat Papua untuk melihat toko tani ini, dan bisa terus mendorong supaya harga tetap stabil," ujar Monim.

Sementara itu, masih ditempat yang sama, perwakilan dari Kementrian Badan Ketehanan Pangan Jakarta, DR Inti Pertiwi Nashwari mengatakan hal yang sama. Pihaknya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Papua.

Menurutnya, dengan berdirinya TTIC ini, meskipun  yang ke 32 di Indonesia namun untuk wilayah timur TTIC Papua adalah yang terbaik.

"Jadi saya sangat bangga, karean TTIC Papua yang terbaik. Bagi kami Pemerintah pusat, kami akan lakukan apapun untuk mensuport karena kami melihat Papua khususnya di bidang perekonomian bisa bersaing dengan wilayah barat," pungkasnya. (TIARA)

Dibaca 62 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX