Danrem : Anggota Pramuka Harus Peduli Lingkungan | Pasific Pos.com

| 7 December, 2019 |

Danrem : Anggota Pramuka Harus Peduli Lingkungan

Pendidikan & Kesehatan Penulis  Minggu, 17 November 2019 20:10 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Sentani,   Komandan Korem (Danrem)   172/PWY Kolonel Inf J. Binsar Parluhutan Sianipar mengingatkan kepada seluruh anggota Saka Wira Kartika agar memiliki kepekaan terhadap kebersihan lingkungan di sekitar mereka.

“Anggota Pramuka harus memiliki kepekaan sosial, terutama terhadap kondisi lingkungan disekitar. Terutama tempat dimana kita sedang beraktivitas atau latihan, kebersihan harap selalu dijaga, jangan meninggalkan jejak”, kata Danrem saat melihat langsung kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Saka Wira Kartika Korem 172/PWY di lapangan Asrama Kompi D Yonif 751, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (16/11) sore.  

Danrem berharap anggota Pramuka dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan khususnya di Papua. Mulai dari hal terkecil dengan membuang sampah pada tempatnya sehingga pada saat hujan turun sampah-sampah yang tidak mudah hancur tidak akan menyumbat aliran air yang dapat menyebabkan banjir.

Danrem juga mengingatkan agar ilmu yang telah diberikan oleh Pembina pada persami tersebut dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. “Serap semua ilmu yang diberikan oleh para Pembina karena hal itu sangat bermanfaat dalam kehidupan kalian kedepannya, " ujar Danrem.

Dibaca 59 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik