Tramiaji: Berupaya Meningkatkan Pelaku Usaha Agar Lebih Handal | Pasific Pos.com

| 14 December, 2019 |

Wakil Pemimpin Wilayah Bidang Operasional BRI Kanwil Jayapura, Tramiaji dan Pemimpin Cabang Bank BRI Merauke, Fransiskus K.Kurnianto saat diwawancara (foto:iis) Wakil Pemimpin Wilayah Bidang Operasional BRI Kanwil Jayapura, Tramiaji dan Pemimpin Cabang Bank BRI Merauke, Fransiskus K.Kurnianto saat diwawancara (foto:iis)

Tramiaji: Berupaya Meningkatkan Pelaku Usaha Agar Lebih Handal

Papua Selatan Penulis  Jumat, 15 November 2019 18:31 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Wakil Pemimpin Wilayah Bidang Operasional BRI Kanwil Jayapura, Tramiaji mengemukakan bahwa pelatihan yang dilaksanakan pihak BRI pada momen ulang tahun dengan membidik 10.000 UMKM di seluruh Indonesia, pada dasarnya bertujuan untuk memberdayakan serta meningkatkan pengusaha-pengusaha pemula sehingga dapat terus tumbuh dan menjadi pengusaha handal. Bagi BRI sendiri, pelaku usaha tersebut juga dapat menjadi embrio untuk menjadi nasabah, baik nasabah pinjaman maupun nasabah simpanan.

“Nasabah kita memang cukup banyak yang bergerak di bidang UMKM terutama untuk yang kategori mikro. Artinya, 80% nasabah BRI adalah nasabah mikro. Sesuai aturan dan ketentuan Bank Indonesia dan OJK, minimal 80% yang harus kita layani adalah usaha-usaha mikro,”jelasnya kepada wartawan di Swiss-Belhotel, Kamis (15/11). Lebih lanjut ia menjelaskan, usaha mikro tidak dapat disamakan dengan usaha-usaha yang sudah masuk kategori kelas atas, oleh sebab itu pelayanan untuk mikro dilakukan dengan lebih sederhana.

Sementara itu Pemimpin Cabang Bank BRI Merauke, Fransiskus K.Kurnianto menambahkan bahwa khusus untuk program CSR dalam rangka ulang tahun BRI tahun ini maka BRI di Kabupaten Merauke juga membangun musholla di Distrik Tanah Miring, sedangkan untuk sarana MCK ada satu di gereja di Distrik Semangga dan satu lagi ada di SD Mopah Baru. “Saat ini pembangunan sedang berlangsung dan kami targetkan sebelum 16 Desember sudah rampung.

Semua sarana tersebut kita renovasi dan akan diresmikan pada saat ulang tahun nanti,”jelas Fransiskus. Adapun besar dana yang dibantu oleh BRI bervariasi dimana untuk musholla sebesar 200 juta sedangkan untuk masing-masing MCK sebesar 100 juta. Tidak hanya itu, menurut Fransiskus ada pula program CSR di luar momen ulang tahun yaitu pembangunan rumah singgah atau asrama pelajar di Kumbe senilai 400 juta. Tepatnya di lingkup Paroki Petrus Paulus dan sudah bisa dilakukan penyerahan pada bulan ini.

Dibaca 58 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.