Atlet Popnas Dipantau Puslatprov Papua | Pasific Pos.com

| 10 December, 2019 |

Atlet Popnas Dipantau Puslatprov Papua

Olahraga Penulis  Kamis, 14 November 2019 22:29 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Pusat Latihan Provinsi (Puslatrov) KONI Papua masih mencari atlet-atlet potensial yang akan diproyeksikan masuk dalam tim PON XX Papua.

Oleh karena itu, ajang pagelaran Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV 2019 di Jakarta yang akan berlangsung pada 16-25 November 2019 mendatang, Puslatrov KONI Papua akan turun memantau atlet-atlet potensial Papua.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Puslatrov KONI Papua, Kolonel Kav Donovan Tri Pamungkas, kepada wartawan usai pelepasan kontingen Popnas 2019 di halaman kantor Gubernur Dok II Jayapura, Selasa kemarin.

Kolonel Kav Donovan Tri Pamungkas yang juga selaku Kepala Jasmani Militer Kodam (Kajasdam) XVII/Cenderawasih mengatakan, Puslatprov sudah menunjuk tim teleskoting yang akan turun langsung pada 13 cabang olahraga yang akan dipertandingankan di Jakarta dan Bandung, Jawa Barat.

“kita akan melihat para atlet Papua yang menunjukan prestasi gemilang yang nantinya bisa digembleng menuju PON XX 2020 mendatang. Saya mewakili Puslatrov Papua, kita ketahui Papua akan mengikuti Popnas, sehingga kami juga akan memantau para atlet yang akan berkompetisi, dan jika ada atlet kita Papua yang menonjol dan memenuhi kriteria untuk bisa menjadi atlet yang akan diproyeksikan ke PON Papua 2020 makan kita akan rekrut,” ungkapnya.

Ia berharap, para atlet yang terjun di 13 cabang olahraga nantinya bisa menunjukan prestasi bagi kontingen Papua, apalagi ajang Popnas ini menjadi pondasi Papua dalam menyiapkan atlet-atlet andalannya pada beberapa event olahraga kedepan, jadi tak hanya untuk persiapan PON tahun depan.
 
“Kami akan menurunkan tim teleskoting jika ada yang baik maka sudah pasti kita dorong untuk bersaing dengan atlet PON,” ujarnya.
 
Diketahui, 13 cabang olahraga yang akan diperlombakan pada Popnas 2019 diantaranya cabang olahraga Atletik, Angkat Besi, Bulutangkis, Bola Voli Pasir, Dayung, Judo, Karate, Panahan, Pencak Silat, Renang, Sepak Takraw (putra), Taekwondo, Tarung Derajat.

Dibaca 75 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.