Brimob Gelar Upacara HUT Ke-74 | Pasific Pos.com

| 21 January, 2020 |

Wabup saat memeriksa pasukan (foto:ist) Wabup saat memeriksa pasukan (foto:ist)

Brimob Gelar Upacara HUT Ke-74

Papua Selatan Penulis  Kamis, 14 November 2019 22:21 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Kepolisian Resor Merauke AKBP Agustinus Ary Purwanto, SIK melalui Wadanyon E Brimob Merauke AKP Ferdinand Pipa dan anggotanya melaksanakan upacara dalam rangka memperingati HUT Brimob Polri yang ke – 74 Tahun, bertempat di Lapangan Brimob Merauke kemarin. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakil Bupati Merauke Soelarso, SE yang diikuti oleh ratusan Personil Polri yang terdiri dari 3 Peleton Brimob Riau, 2 Peleton Brimob Merauke, 2 Peleton Personil Dalmas dan Polwan Polres Merauke.

Hadir pula Wakil Bupati Boven Digoel, para Komandan satuan TNI dan Polri, Ibu Bhayangkari dan para tamu undangan lainnya. Dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Wabup Sularso, Kapolri Jenderal Polisi  Drs. Idham Azis, M.Si meminta agar jajaran Brimob tetap menjaga kehormatan pribadi, kesatuan, dan institusi Polri, dengan menghindarkan diri dari berbagai pelanggaran yang dapat menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri.

Meningkatkan soliditas dan sinergisitas dengan personel TNI di semua tingkatan, kembangkan kerja sama dan kolaborasi dengan seluruh elemen bangsa, pemangku kepentingan, dan masyarakat, baik dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari, terus belajar dan berlatih guna meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam rangka mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas, terus memelihara kesiapsiagaan personel, sarana dan prasarana pendukung serta persiapkan rencana dengan optimal dalam setiap tugas.

Sementara itu usai pelaksanaan upacara, Wadanyon mengemukakan bahwa personil Brimob Merauke siap menghadapi segala bentuk gangguan keamanan yang akan timbul jelang dan menghadapi 1 Desember 2019. Dibantu dengan penguatan 100 personil Brimob Riau ditambah Personil TNI siap mengamankan Kabupaten Merauke. Terkait dengan aksi teror bom di Medan maka Brimob Merauke telah mengantisipasi hal-hal tersebut dengan meningkatkan kesiapan di penjagaan Mako dan meningkatkan pelaksanaan patroli.


Pada kesempatan ini juga saya mengingatkan, berbagai tantangan tugas ke depan yang akan kita hadapi, antara lain pelaksanaan Operasi Lilin 2019, Pilkada Serentak tahun 2020 di 270 wilayah, yang terdiri dari 9 provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota, serta PON ke-20 yang akan berlangsung di Papua. Setiap tantangan tersebut memiliki karakteristik dan potensi kerawanan yang khas dalam pelaksanaannya. Berkaitan dengan hal tersebut, saya selaku pimpinan Polri sangat mengharapkan dukungan penuh para personel Brimob, untuk menyelesaikan berbagai tantangan tugas penting yang dibebankan Negara kepada Polri. Sebagaimana tema yang diangkat dalam Peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Korps Brimob Polri Tahun 2019 ini, yaitu "Brimob Untuk Indonesia" Peserta upacara yang saya banggakan, hadirin, dan tamu undangan yang berbahagia, Sebelum mengakhiri amanat ini, kepada seluruh personel Korps Brimob Polri saya memberikan beberapa penekanan yang harus dipedomani dan dilaksanakan, yaitu: Pertama, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah dengan penuh kesungguhan dan keikhlasan

Di tengah kesibukan menghadapi berbagai tantangan dan dinamika tugas, kiprah dan prestasi setiap personel Brimob Polri telah menjadi bagian dari catatan sejarah institusi, bangsa, dan negara. Dengan semboyan "Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan", Korps Brimob Polri telah berhasil menunjukkan pengabdian yang tulus sebagai Bhayangkara sejati yang tidak pernah ragu dalam menjaga keamanan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hadirin sekalian dan tamu undangan yang saya hormati, Implementasi dari Program Kebijakan Promoter selama 3 tahun terakhir, telah menunjukan hasil yang signifikan yaitu meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Oleh sebab itu, dalam masa kepemimpinan saya, program ini akan terus dilanjutkan. Keberlanjutan program tersebut akan saya perkuat melalui tujuh program prioritas, yaitu mewujudkan SDM Harkamtibmas, penguatan unggul, pemantapan yang penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan, pemantapan manajemen media, penguatan sinergi polisional, penataan kelembagaan, dan penguatan pengawasan. Saya yakin dengan ridho Allah SWT dan didukung komitmen yang kuat dari kita semua, maka pelaksanaan ke tujuh program prioritas tersebut dapat berjalan dengan baik, yang pada akhirnya mampu mendukung tercapainya tujuan pembangunan nasional dalam rangka mewujudkan Indonesia yang aman, tertib, dan maju.

Dibaca 66 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik