Stand Kodam Cenderawasih Pada Gebyar Karya Pertiwi 2 Padat Pengunjung | Pasific Pos.com

| 10 December, 2019 |

Stand Kodam Cenderawasih Pada Gebyar Karya Pertiwi 2 Padat Pengunjung

Info Papua Penulis  Kamis, 14 November 2019 21:48 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jakarta,  Dari 198 stand, Kodam XVII/Cenderawasih juga ikut ambil bagian dalam memeriahkan acara Gebyar Karya Pertiwi yang Ke-2 Tahun 2019 dan Millitary Attache Spouse Culture.

Stand Kodam XVII/Cenderawasih ini tampaknya dapat menarik perhatian para pengunjung.  Pakaian khas Papua yang dikenakan oleh istri Pangdam,  Ny Mudi Asaribab mampu menarik pengunjung Dan menjadi Topik pembahasan yang menarik.

Kegiatan Gebyar Karya Pertiwi ke 2 yang digelar di Gedung Balai Sudirman Jakarta dibuka oleh  Panglima TNI Mersekal Hadi Tjahjanto .

Dalam sambutannya Panglima TNI mengatakan bahwa tema dalam acara Gebyar Karya Pertiwi dan Millitary Attache Spouse Culture kali ini yaitu mengusung usaha mandiri untuk menunjang ekonomi kreatif dan menambah ekonomi masyarakat.

Selanjutnya Panglima TNI juga mengatakan bahwa dalam acara tersebut terdapat stand-stand yang berada disana memproduksi kerajinan-kerajinan yang merupakan ciri khas daerah yang ada di Indonesia.

Lebih lanjut Panglima TNI juga mengatakan bahwa  tujuan dari acara ini adalah untuk memperlihatkan dan mengembangkan budaya-budaya dan kearifan lokal yang berada diwilayah Indonesia kepada masyarakat lokal maupun mancanegara.

Dimana Panglima TNI turut mengundang 20 Negara sahabat diantaranya Tiongkok, Mexico, Pakistan, Polandia, Korsel, Thailand, Singapura, Brunei, Malaysia, PNG, Rusia, Philipina, Vietnam, Australia, Brazil, Kanada, Jepang, Selandia Baru, Spanyol dan Inggris untuk melihat secara langsung budaya-budaya dan kearifal lokal yang berada di Indonesia,” ungkap Panglima TNI.

Turut hadir dalam acara pembukaan tersebut Wakil Kepala Staf Angkatan Darat, Kasal, Kasau, Wadan Sesko TNI, Danjen Kopassus, para Perwira Tinggi, Ketua Umum Dharma Pertiwi, Ketua umum Bhayangkari, Ketua umum Persit KCK, Ketua umum PIA, dan Ketua umum Jalasenastri serta para tamu undangan,

Dibaca 50 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.