Brimob Merauke Ziarah Ke TMP | Pasific Pos.com

| 11 December, 2019 |

Anggota Brimob saat melakukan ziarah (foto:ist) Anggota Brimob saat melakukan ziarah (foto:ist)

Brimob Merauke Ziarah Ke TMP

Papua Selatan Penulis  Rabu, 13 November 2019 20:59 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA-Bertempat di Taman Makam Pahlawan Kabupaten Merauke, Satuan Brimob Polda Papua Batalyon E Pelopor Melaksanakan ziarah rombongan, Rabu (13/11) pagi dalam rangka menyambut HUT ke - 74 Korps Brimob Polri pada tanggal 14 November 2019. Ziarah dipimpin oleh Wadanyon E Pelopor AKP Fredinan Pipa, diikuti para pejabat yang ada di lingkungan Brimob Merauke.

Adapun seluruh peserta ziarah terdiri dari 1 Pleton Pama, 2 Pleton Ba dan Ta serta 1 Pleton Bhayangkari.  Prosesi diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan serta peletakan karangan bunga oleh pimpinan rombongan ziarah dan disusul dengan doa. Usai ziarah, kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga serta sesi foto bersama.

Dalam kesempatan itu, Wadanyon mengatakan bahwa ziarah rombongan merupakan bentuk penghormatan serta sarana mengirimkan doa kepada para pahlawan yang telah mendahului kita. Menurutnya, sosok pahlawan berasal dari Brigade Mobile Johar Simamora, dimana fokus pelaksanaan tugasnya adalah memperjuangkan, memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat di daerah perbatasan yang pada akhirnya harus gugur ketika melaksanakan tugas negara. "Itulah bentuk perjuangan salah satu personil Brimob Merauke yang terbaik pada masa lalu. Mengingat jasa dan perjuangannya sehingga nama Johar simamora diabadikan menjadi sebuah nama kesatria dari Kesatuan Brimob Merauke,”pungkasnya.

Dibaca 48 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.