Jelang 1 Desember Polresta Jayapura Tingkat Patroli | Pasific Pos.com

| 10 December, 2019 |

Kasubag Humas Polresta Jayapura Kota, Iptu Jahja Rumra Kasubag Humas Polresta Jayapura Kota, Iptu Jahja Rumra

Jelang 1 Desember Polresta Jayapura Tingkat Patroli

Kota Jayapura Penulis  Rabu, 13 November 2019 20:49 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA - Kepolisian Resort Jayapura Kota telah memetakan wilayah rawan menjelang 1 Desember yang diperingati sebagian masyarakat sebagai hari kemerdekaan Papua serta hari lahirnya Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Wilayah rawan dimaksud meliputi, Distrik Heram, Distrik Abepura, serta Distrik Jayapura Utara. “Abepura, Heram, itu paling utama, kemudian Yapis dan Angkasa untuk wilayah Distrik Jayapura Utara. (Wilayah) ini rawan kelompok berseberangan,” kata Kasubbag Humas Polres Jayapura Kota, Iptu Jahja Rumra kepada wartawan, Rabu (13/11).

Polres Jayapura Kota telah meningkatkan patroli untuk mengantisipasi kalender kamtibmas 1 Desember. Tim Unit Kecil Lengkap (UKL) akan dimaksimalkan untuk mengantisipasi situaso yang dapat menimbulkan kerawanan di wilayah Jayapura.

“Tingkatkan patroli jelas, baik Polsek maupun Polres. Selama ini sudah dibentuk UKL (Unit Kecil Lengkap) akan rutin berjalan. Pelaksanana pada hari H (1 Desember), cipta kondisi melakukan patroli akan melibatkan seluruh fungsi,” terangnya.

Selain patroli selama 24 jam, lanjut Jahja, pihaknya juga melakukan penggalangan tokoh masyarakat atau kelompok berseberangan. “Polisi lakukan patroli rutin untuk mendeteksi dini. Kemudian (fungsi) Binmas melakukan kunjungan kepada masyarakat,” paparnya.

Sejauh ini, Jahja mengaku belum menerima surat permohonan izin kegiatan 1 Desember di Kota Jayapura. Dia menduga masih terlalu dini untuk mengajukan surat permohonan kegiatan.

“Mungkin mendekati 1 Desember, kalau pun ada tidak pernah diizinkan terutama kelompok berseberangan. Kalau ibadah bisa saja, tetapi yang memberikan izin (kewenangan) Polda Papua, Polres Jayapura Kota hanya rekomendasi,” katanya.

Dibaca 94 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.