Warga keluhkan Jalan Kampung Batu Zaman-Nonomi Berdebu | Pasific Pos.com

| 11 December, 2019 |

Tampak terlihat anak anak melakukan penyiraman jalan di kampung batu zaman. Tampak terlihat anak anak melakukan penyiraman jalan di kampung batu zaman.

Warga keluhkan Jalan Kampung Batu Zaman-Nonomi Berdebu

Lintas Daerah Penulis  Rabu, 13 November 2019 20:31 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Waropen,- Peningkatan pembangunan jalan poros utama Urfas-Waren sepanjang 1,65 Km di Kampung Batu Zaman hingga kampung Nonomi Tidak bersahabat, Pasalnya pembangunan jalan yang masih rata dengan material lapisan awal peningkatan jalan.

Peningkatan diapresiasi oleh masyarakat namun pemerintah diharapkan ada perhatian penuh untuk secepatnya dilakukan pengaspalan badan jalan. Hal tersebut diungkapkan Indro Does Mundoni salah warga yang tinggal disekitar kampung Nonomi.

Menurutnya, lapisan peningkatan jalan yang belum diaspal menimbulkan debu, akibatnya berdampak pada aktivitas warga yang melewati jalur tersebut, bahkan dampaknya suda dirasakan oleh anak-anak yang berada di jalur tersebut.

"Kasian masyarakat apalagi anak-anak dan ibu-ibu yang berjualan disepanjang jalan, karena debu anak anak suda mengali sakit mata,” ungkapnya ketika ditemui, Rabu (13/11/2019)

Selaku warga yang mengalami dampak itu, Indro Mundoni melakukan penyiraman untuk mengurangi polusi udara. "Saya suda melakukan penyiraman ini selama seminggu, karena ketika kendaraan lewat menimbulkan debu sampai ke pemukiman warga," ujarnya.

Ia berharap, pihak perusahaan agar secara aktif melakukan penyiraman disepanjang ruas jalan agar mengurangi debu.

Sementara itu saat dikonfirmasi kepihak perusahaan PT Modern waropen selaku pelaksana pekerjaan mengaku bahwa penyiraman jalan terus dilakukan, namun panas yang begitu tinggi diwilayah waropen mengakibatkan kondisi material cepat kering dan menimbulkan debu kembali.

“Kita memang suda mengantisipasi debu ini sebelumnya, dan sementara ini kami masih menunggu droping material dari Manokwari.  Untuk pengerjaan peningkatan Jalan ini Bram selaku pengawas PT Moderen mengatakan secepat akan melakukan pengaspalan,” tandasnya. (Afrans)

Dibaca 42 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX