Para Kajari Diminta Manfaatkan Aplikasi BNI Direct | Pasific Pos.com

| 7 December, 2019 |

Prosesi pendatanganan kerja sama yang berlangsung Senin lalu (foto:iis) Prosesi pendatanganan kerja sama yang berlangsung Senin lalu (foto:iis)

Para Kajari Diminta Manfaatkan Aplikasi BNI Direct

Papua Selatan Penulis  Rabu, 13 November 2019 03:22 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Kepala Kejaksaan Tinggi Papua, Dr.Heffinur SH, M.Hum menghimbau kepada para Kepala Kejaksaan Negeri agar dapat memanfaatkan aplikasi RPL dan BNI Direct yang telah tersedia pada PT. Bank Negara Indonesia Tbk sebagai Rekening Dana Titipan atas kasus hukum yang ditangani. Kiranya pengelolaan rekening tersebut dilakukan secara transparan dan akuntabel karena penyalahgunaan pengelolaan dapat menimbulkan persoalan hukum yang tentu saja akan merugikan negara/daerah, institusi dan selebihnya merugikan diri sendiri.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa rekening milik satuan kerja lingkup kementerian negara/ lembaga dikelompokkan menjadi: a. rekening penerimaan; b. rekening pengeluaran; dan C. rekening lainnya. Rekening lainnya sebagaimana dimaksud diatas, terdiri antara lain dari rekening penampungan dana titipan. Rekening penampungan dana titipan adalah rekening lainnya dalam bentuk giro pemerintah yang dipergunakan untuk menampung dana titipan apabila terjadi kasus hukum yang mengharuskan untuk dilakukan sitaan dana,”ujarnya pada penandatanganan perjanjian kerja sama BNI dan Kejaksaan Negeri Papua dan Papua Barat di Swiss-Belhotel, Senin (11/11).

Ia menambahkan, seiring dengan kemajuan dan perkembangannya, saat ini PT. Bank Negara Indonesia Tbk juga telah menyiapkan aplikasi RPL dan BNI Direct untuk (Cash Management). Terobosan aplikasi tersebut selaras dengan tujuan dan harapan Kejaksaan untuk dapat menyajikan laporan keuangan secara transparan dan akuntabel. Dengan penggunaan aplikasi RPL maupun BNI Direct diharapkan dapat membantu dan mempermudah Satker pada Kejaksaan dalam pengelolaan dana titipan atas kasus hukum yang ditangani dan dapat melakukan monitoring setiap dana sitaan serta dapat mengeksekusi (mencairkan) dana sitaan setiap saat berdasarkan putusan hukum yang berkekuatan tetap.

Dibaca 53 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.