Christina: Pramuka Masih Dipercaya Bina Watak Generasi Muda | Pasific Pos.com

| 6 December, 2019 |

Prosesi saat dilakukan pelantikan pengurus (foto:iis) Prosesi saat dilakukan pelantikan pengurus (foto:iis)

Christina: Pramuka Masih Dipercaya Bina Watak Generasi Muda

Papua Selatan Penulis  Rabu, 13 November 2019 03:18 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Papua, Christina L. Mano mengemukakan bahwa hingga saat ini Gerakan Pramuka masih dipercayai, bukan hanya di NKRI bahkan di seluruh dunia sebagai satu-satunya tempat dimana watak dan karakter generasi muda dibina. Oleh sebab itu ketika generasi muda berada di dalam barisan dan gerbong Gerakan Pramuka maka diharapkan dapat menjadi generasi muda yang berkualitas di masa yang akan datang. “Di dalam Gerakan Pramuka itu sendiri, dimana sebagai anggota Pramuka dewasa kita punya Tri Satya dan Dasa Dharma yang selalu menuntun hidup kita.

Di dalam Dasa Dharma sudah memuat tentang hubungan manusia dengan Tuhan, dengan sesama hingga hubungan dengan alam.  Oleh sebab itu Dasa Dharma dan Tri Satya menjadi bagian terpenting dalam organisasi Gerakan Pramuka,”ujarnya usai melantik kepengurusan Majelis Pembimbing Cabang dan Pengurus Kwartir Cabang 2601 Merauke periode 2019-2024 di auditorium kantor bupati Sabtu lalu. Ia menambahkan, jika Pramuka dapat memahami dan melaksanakan Dasa Dharma dan Tri Satya dalam kehidupan sehari-hari maka hal itu menjadi sesuatu yang luar biasa.

Sebab Dasa Dharma dan Tri Satya memuat segala sesuatu yang kita lakukan selama berada di dunia ini. Untuk itu ia meminta pengurus yang sudah dilantik untuk dapat menjalankan tugas dengan tulus ikhlas karena menjadi anggota Pramuka harus menjunjung sukarela dan mau berkorban, baik waktu, tenaga, pikiran dan sebagainya. Tetap komit dan bekerjasama guna membina generasi muda Papua yang ada di dalam organisasi Pramuka ke arah yang lebih baik. “Atas nama  Kwarda Gerakan Pramuka Papua saya mengucapkan terima kasih kepada kakak-kakak yang sudah mengabdikan diri pada kepengurusan periode yang lalu dan terima kasih kepada Pemda yang selalu memperhatikan kegiatan kepramukaan yang ada di Merauke serta selamat dan sukses kepada pengurus yang baru dilantik,”pungkas Christina.

Dibaca 36 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.