48 Guru Ikut Diklat Calon Asesor | Pasific Pos.com

| 6 December, 2019 |

Para peserta saat mengikuti Diklat (foto:iis) Para peserta saat mengikuti Diklat (foto:iis)

48 Guru Ikut Diklat Calon Asesor

Papua Selatan Penulis  Senin, 11 November 2019 20:07 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Di Merauke belum lama ini telah dilaksanakan launching LSP-P1 SMKN 3 dan Diklat calon asesor kompetensi SMK wilayah adat Ha Anim yang dipusatkan di aula SMKN 3 Merauke. Kegiatan tersebut berlangsung selama empat hari dengan jumlah 48 guru dengan latar belakang kompetensi antara lain teknologi, bisnis manajemen, kesehatan, agribisnis dan agroteknologi. Dalam kesempatan itu Ketua Tim Master Asesor, Delfita mengemukakan bahwa seorang asesor harus memiliki atitude yang melebihi seorang guru dan untuk masalah kelulusan tentu akan dapat terwujud asalkan para guru mampu memberikan bukti yang dapat pihaknya rekomendasikan.

Sebab tugas asesor hanya mengumpulkan bukti kemudian merekomendasikan. Artinya, jika  bukti yang diberikan memang baik, pasti hasilnya akan baik. Namun sebaliknya, jika buktinya jelek  maka hasilnya juga akan tidak baik. Selama empat hari para guru akan fokus mengikuti pelatihan dan rumusnya hanya satu, yakni tetap mengikuti dengan baik maka tidak akan menghadapi kesulitan. Apalagi tahun 2019 ini adalah metode yang paling mudah sehingga peserta harus optimis bisa menjadi asesor. “Kami datang untuk berbagi ilmu dan diharapkan semua peserta dapat menjadi asesor handal. Jadi ikuti dengan baik instruksi yang ada sehingga semua akan berjalan lebih mudah,”jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merauke, Thiasoni Betaubun mengungkapkan  bahwa dengan adanya keinginan dan keberanian yang kuat maka kita akan menjadi sukses. Prinsipnya, jika orang lain bisa berhasil maka kitapun harus bisa seperti itu.  Untuk tenaga asesor sendiri, tentunya banyak yang terpanggil namun sedikit yang terpilih. Meskipun begitu ia meminta agar para guru senantiasa bersikap optimis bahwa satu saat nanti pasti akan terpilih. Ia yakin dan percaya bahwa tim yang sudah diutus benar-benar memegang prinsip yang kuat untuk ikut mengatasi persoalan yang ada di Papua mengingat Papua juga bagian dari NKRI.

Dibaca 32 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik