Senangnya Siswa SD Diajak Keliling Bandara | Pasific Pos.com

| 7 December, 2019 |

Para siswa saat menyimak arahan petugas (foto:iis) Para siswa saat menyimak arahan petugas (foto:iis)

Senangnya Siswa SD Diajak Keliling Bandara

Papua Selatan Penulis  Senin, 11 November 2019 05:41 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-SD YPK Kuprik yang notabene berada di wilayah pinggiran kota adalah sekolah yang beruntung karena menjadi salah satu sekolah yang dibidik oleh Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah X dalam mengkampanyekan tentang keselamatan penerbangan tahun ini. Bahkan para siswa SD tersebut juga diajak berkeliling terminal bandara yang baru pada Jumat (8/11). Sebelumnya, sekitar jam 08.30-09.15 WIT setelah penjemputan, peserta dikumpulkan di Kantor Otoritas Bandara lalu diputarkan video edukasi dan pembagian suvenir.

Setelah acara pembukaan selanjutnya persiapan kunjungan ke terminal pada jam 09.15-10.00 WIT dimana para siswa dipandu memasuki terminal baru Bandara Mopah mengelilingi area terminal dan foto bersama di depan icon tulisan Bandara Mopah (apron) pada jam 10.00-11.00 WIT. Dilanjutkan bersama-sama menuju gedung PKP-PK dengan berjalan kaki melalui sisi udara pada gedung PKP-PK dimana peserta dijelaskan mengenai peralatan-peralatan penunjang keselamatan yang ada.

Setelah pembagian konsumsi dan door prize pada gedung PKP-PK, peserta diarahkan kembali menuju bus untuk mobilisasi kembali ke sekolah.  Nampak para siswa dan juga dewan guru begitu antusias saat mengeliling setiap area yang ada di dalam terminal, terlebih lagi para petugas yang begitu ramah memberikan penjelasan dan mendampingi mereka sejak awal hingga selesai. Kepala Sekolah SD YPK Kuprik, Ludia Lucia, Hattu, S.Pd kepada ARAFURA News di sela-sela kunjungan menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan pihak otoritas sangat bermanfaat bagi para siswa karena memberikan pengalaman baru kepada siswa yang belum pernah ke bandara khususnya melihat langsung terminal yang baru. Siswa semakin memahami setiap tahapan yang harus dilalui ketika hendak masuk ke area bandara, mulai dari proses melapor hingga mengetahui tentang segala fasilitas keamanan yang ada. “Kami sangat berterima kasih kepada Kantor Otoritas yang sudah mengundang kami karena ini menjadi satu kehormatan bagi sekolah. Anak-anak juga sangat antusias karena menjadi pengalaman baru bagi mereka, bahkan ada harapan ke depan kami bisa diundang lagi. Kalau bisa, ada kesempatan untuk melihat langsung bagian dalam pesawat sehingga anak-anak bisa lebih mengetahui apa saja isi dari pesawat itu,”ujarnya.

Dibaca 33 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX