Siapkan Orang Papua Jadi Pelaksana Keputusan Allah | Pasific Pos.com

| 8 December, 2019 |

Pokja Agama MRP Utusan GKI Di Tanah Papua, Dorince Mehue, SE Berfoto bersama peserta usai seminar (foto:iis) Pokja Agama MRP Utusan GKI Di Tanah Papua, Dorince Mehue, SE Berfoto bersama peserta usai seminar (foto:iis)

Siapkan Orang Papua Jadi Pelaksana Keputusan Allah

Papua Selatan Penulis  Senin, 11 November 2019 05:36 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

‘MRP Gelar Seminar Di Kota Rusa’



MERAUKE,ARAFURA,-MRP Jumat lalu menggelar seminar dan sosialisasi pencerahan dengan tema mempersiapkan orang-orang Papua untuk menjadi pelaksana keputusan Allah di akhir zaman yang berlangsung sehari di Swiss-Belhotel Merauke. Kegiatan tersebut sudah menjadi agenda MRP khususnya untuk Kelompok Kerja Agama dan sudah dilaksanakan di 8 titik termasuk Kabupaten Merauke. Setiap titik dikunjungi oleh dua orang perwakilan anggota MRP dan untuk tatap muka di Kabupaten Merauke pihaknya secara khusus mengundang masyarakat agama yang ada di daerah ini.

Terutama dari pimpinan-pimpinan lembaga, FKUB, persekutuan gereja-gereja serta seluruh umat Tuhan mewakili masing-masing gereja. “Tujuan kunjungan kerja kami adalah untuk mensosialisasikan penggunaan otsus yang menjadi bagian dari masyarakat agama atau di bidang keagamaan sebesar 2% yang memang disiapkan oleh pemerintah. Khusus untuk Kabupaten Merauke juga ada bagian itu, dimana dana avirmasi 6%  dibagi tiga untuk perempuan, adat dan juga agama,”jelas Pokja Agama MRP Utusan GKI Di Tanah Papua, Dorince Mehue, SE kepada wartawan di sela-sela seminar. Lebih lanjut ia menjelaskan, Pokja Agama
mensosialisasikan apa yang menjadi hak-hak masyarakat agama sekaligus memberikan pencerahan kepada semua umat terkait dengan kondisi yang terjadi akhir-akhir ini di Papua sehingga masyarakat tetap tenang serta tetap membangun kesatuan dengan seluruh umat Tuhan yang ada di Kabupaten Merauke. Ia menegaskan bahwa Pokja Agama mempunyai tupoksi untuk senantiasa menjaga kerukunan umat beragama di atas tanah Papua dan memelihara toleransi dengan semua umat.

Pihaknya melihat bahwa Kabupaten Merauke sudah bisa memelihara hal tersebut dan  melalui kunjungan kerja kali ini, pihaknya ingin memberikan pencerahan untuk mempersiapkan orang-orang Papua menjadi pelaksana, perintah dan keputusan Allah di atas tanah ini. “Artinya, pemerintah memang harus memberi makan secara jasmani tetapi ketika berbicara tentang rohani maka jiwa-jiwa kita sebagai umat di atas tanah ini perlu juga diberi makan. Untuk itu kami menghadirkan pula narasumber dari hamba-hamba Tuhan untuk memberikan pencerahan, bagaimana Papua disiapkan oleh Tuhan sebagai tempat yang akan melakukan sebuah gerakan untuk membangun tanah ini dan juga menjadi berkat bagi bangsa,”pungkasnya.

Dibaca 39 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX