Jelang 1 Desember, Tiga Pejabat Polda Dipanggil Mabes Polri | Pasific Pos.com

| 14 December, 2019 |

Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw

Jelang 1 Desember, Tiga Pejabat Polda Dipanggil Mabes Polri

Info Papua Penulis  Senin, 11 November 2019 05:13 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA - Kapolda Papua Inspektur Jendral Polisi Paulus Waterpauw menerangkan jelang 1 Desember yang diperingati sebagian masyarakat Papua sebagai hari kemerdekaan yang juga lahirnya Organisasi Papua Merdeka (OPM) tiga Pejabat Polda Papua di panggil Mabes Polri.

Ketiga pejabat Polda yakni Kepala Biro Operasi Polda Papua, Kombes Pol Gatot Hariwibowo, Direktur Intelijen Keamanan Polda Papua, Kombes Pol Patrige Renwarin, dan Komandan Satgas (Dansatgas) Aman Nusa.

Hal itu diungkapkan Kapolda Papua saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (10/11) lalu.

Menurut Waterpauw, tujuan ketiga pejabatnya ke Mabes Polri untuk membahas secara rinci beberapa hal berkait kepentingan kepolisian dalam menghadapi 1 Desember 2019.  “Mereka (tiga pejabat Polda) dipanggil Asops (Irjen Martuani Sormin) untuk membahas secara rinci berkaitan dengan kepentingan kita menghadapi 1 Desember 2019 ini,” paparnya.

 “1 Desember kita akan fokus rapatkan dan hari ini (Jumat) tiga pejabat saya (Polda Papua) dipanggil ke Mabes Polri, yakni Karo Ops, Dir Intel, kemudian Dansatgas Aman Nusa,” terang Kapolda Papua, Irjen Paulus Waterpauw di Jayapura, Jumat (8/11).

Kapolri Jenderal Idham Azis pun diagendakan mengunjungi Papua untuk melihat situasi. Kunjungan Idham Azis di Papua ini ditengarai merupakan kunjungan pertama semenjak dilantik sebagai Kapolri menggantikan Jenderal Polisi Tito Karnavian.

“Saya telah mendapat sounding, warning dari bapak Kapolri (Idham Azis) bahwa beliau juga akan segera merapat ke sini (Papua) untuk melihat situasi di sini. Beberapa saat lalu, Panglima TNI (Marsekal Hadi Tjahjanto) juga berada di Papua dengan arahan, petunjuk dari bapak Presiden,”tuturnya.

Dibaca 88 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.