Dialog Lintas Agama Kembali Digelar | Pasific Pos.com

| 22 November, 2019 |

Kepala Kantor Kementerian Agama Berfoto Bersama Pemateri dan peserta dialog (foto:ist) Kepala Kantor Kementerian Agama Berfoto Bersama Pemateri dan peserta dialog (foto:ist)

Dialog Lintas Agama Kembali Digelar

Papua Selatan Penulis  Jumat, 08 November 2019 02:15 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Dialog lintas agama Rabu lalu kembali dilaksanakan dengan melibatkan berbagai kalangan masyarakat dan profesi yang ada di Kabupaten Merauke, bertempat di aula Pastoran Keuskupan Agung Merauke. Kegiatan tersebut mengambil tema " Meningkatkan pengawasan paham keagamaan dan membangun toleransi di antara umat beragama untuk menjaga dan menciptakan kedamaian di Kabupaten Merauke".

Sejumlah pihak yang turut hadir antara lain Kepala Kantor KementerianAgama Kabupaten Merauke, Gabriel Retobyaan. S.Ag, Kapolres Merauke diwakili Kasat Binmas AKP H.Nababan, H.Amirudin Saleh selaku Ketua MUI dan Wakil Ketua FKUB Kabupaten Merauke,  para tokoh agama serta tokoh pemuda di Kabupaten Merauke.
 
Kegiatan diawali dengan doa yang dibacakan oleh Pdt. Maria Magdalena Tun dari PWKI serta sambutan penanggung jawab kegiatan, Herman Wona. Selanjutnya dilanjutkan dengan pemberian materi, sesi diskusi dan dialog. Pada kesempatan tersebut Iptu Budi Santoso, S.Sos selaku Kasat Intelkam Polres Merauke membawakan materi tentang toleransi umat beragama dan paham radikalisme. Ia meminta semua pihak untuk menjaga toleransi antar umat beragama di Merauke sehingga mampu menciptakan Merauke sebagai zona damai dan zona cinta kasih.

Dibaca 18 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.