Spiderman' Jembatan Youtefa Penuhi Panggilan Polisi | Pasific Pos.com

| 21 November, 2019 |

Barens Gilbert Wanma alias Rio Wamna  “Spiderman” Jembatan Youtefa saat dimintai keterangan Barens Gilbert Wanma alias Rio Wamna “Spiderman” Jembatan Youtefa saat dimintai keterangan

"Spiderman" Jembatan Youtefa Penuhi Panggilan Polisi

Kriminal Penulis  Jumat, 08 November 2019 01:50 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA – Sosok pria yang viral di media sosial lantaran melakukan aksi gila dengan memanjat tiang lengkungan Jembatan Youtefa, Minggu (3/11) lalu, akhirnya mendatangi Mapolresta Jayapura untuk dimintai keterangan serta klarifikasi, Kamis (7/11) siang.

Pria yang diketahui bernama Barens Gilbert Wanma alias Rio Wanma warga jalan Sabang Merauke Dok V Atas Distrik Jayapura Utara  mendatangi kantor kepolisian tidak sendirian melainkan ditemani sang ibu dan salah seorang rekannya bernama Mambri Wanma.

“Spiderman” Jembatan Youtefa julukan baru bagi pemuda berusia 20 tahun itu mengaku aksi nekat yang dilakukan tidak lain mengabadikan foto dirinya di atas jembatan. Namun ketika itu dirinya dalam pengaruh minuman beralkohol.

”Saya tiba di jembatan Youtefa bersama empat orang teman, tidak lama kemudian saya memanjat Jembatan Youtefa dalam keadaan mabuk dengan tujuan untuk difoto,” jelasnya.

Ia pun mengungkapkan penyesalan atas aksi nekannya dan tidak akan melakukan aksi nekatnya tersebut dikemudian hari lantaran dapat membahayakan dirinya.
Kapolres Kota Jayapura AKBP Gustav R Urbinas Ketika dikonfirmasi melalui KAsuabg Humas Iptu Jahja Rumrah menerangkan Barens Gilbert Wanma alias Rio Wanma mendatangi Mapolres tidak lain untuk dimintai keterangan prihal aksi nekatnya memanjat jembatan Youtefa yang sempat viral dimedia sosial beberapa waktu lalu.

“Yang bersangkutan sudah dimintai keterangan oleh penyidik perihal aksinya itu, dimana dia (Gilbert red) mengaku hanya ingin mengebadikan moment dijembatan merah tanpa memikirkan resiko yang akan dialami apabila terjadi sesuatu, disisilain saat memenjat pemuda itu dalam pengaruh minuman keras,” tuturnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan dan klarifikasi kurang lebih satu jam setengah, Kata Jahja, yang bersangkutan diminta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya dikemudian hari apabila tidak ingin diproses.

“Gilbert si “Spiderman” Jembatan Youtefa sudah membuat pernyataan dan bertandatangan diatas meterai untuk tidak melakukan aksi keduannya dan disaksikan rekan serta ibunya,” tutur Jahja

Sementara itu diketahui seorang pemuda bernama Respi Mulia Tasono 20 tahun yang kesehariannya bekerja di sebagai cleningservis disalah satu Bank swasta di Kota Jayapura, terjatuh dari jembatan Youtefa Jumat (1/11) malam ketika hendak berswafoto. korban sendiri ditemukan tidak bernyawah pada Minggu (3/11) pagi oleh tim gabungan setelah dilakukan pencarian kurang lebih 24 jam.

Dibaca 98 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX