Ratusan Penumpang Sriwijaya Gagal Berangkat | Pasific Pos.com

| 21 November, 2019 |

para penumpang Sriwijaya saat meminta penjelasan dari pihak Sriwijaya Air Timika para penumpang Sriwijaya saat meminta penjelasan dari pihak Sriwijaya Air Timika

Ratusan Penumpang Sriwijaya Gagal Berangkat

Ekonomi & Bisnis Penulis  Jumat, 08 November 2019 01:42 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Timika, Ratusan penumpang asal Timika tujuan Jayapura, Sorong dan Makassar merasa kecewa dan menuntut ganti rugi karena merasa dibohongi oleh pihak Sriwijaya Air setelah terjadi pembatalan penerbangan, Kamis (7/11). pihak Sriwijaya juga tidak memberikan memberikan penjelasan terkait pembatalan keberangkatan tersebut.

salah seorang penumpang tujuan Makassar mengaku merasa kecewa lantaran telah membeli tiket sejak sebulan lalu dengan harga Rp 2,7 juta. Namun karena tidak mendapatkan konfirmasi resmi dari pihak Sriwijaya, sehingga para penumpang harus menunggu di Bandara Mozes Kilangin Timika.

"Saya seharusnya berangkat jam 12 siang hari ini (kemarin-red) sudah banyak sekali penumpang yang antri di depan loket. Ternyata mereka menuntut pengembalian uang tiket karena keberangkatan dibatal," ungkapnya di Bandara Mozes Kilangin.

Menurut dia, jika memang Sriwijaya Air bermasalah, seharusnya tidak melayani pembelian tiket sehingga calon penumpang bisa menggunakan maskapai lain. Padahal keberangkatan ini karena urusan.

"Kami semua kecewa lantaran tidak ada kejelasan. Saya datang percuma dan tggu berjam-jam. Makanya uang tiket harus dikembalikan. Ada uang tiket calon penumpang yang sudah dikembalikan oleh pegawai loket, tapi hanya sebagian saja. Sedangkan yang lainnya transfer via rekening," katanya.

Diketahui terjadi pembatalan penerbangan secara mendadak terkait kerjasama Sriwijaya dan garuda yang tidak merilis terbang dari GMF (Bagian Technic Pesawat).

Sementara itu pihak maskapai Sriwijaya Air Timika ketika dikonfirmasi via pesan singkat dan sambungan telpon namun enggan memberikan konfirmasi resmi atas pembatalan penerbangan tersebut. (Ricky)

Dibaca 46 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.