Bidang Konsumsi PON Papua Bakal Rekrut Relawan | Pasific Pos.com

| 21 November, 2019 |

Bidang Konsumsi PON Papua Bakal Rekrut Relawan

Info Papua Penulis  Jumat, 08 November 2019 01:32 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) Papua melalui Bidang Konsumsi dalam waktu dekat akan merekrut ratusan relawan.

Hal itu diungkapkan Ketua Bidang Konsumsi PB PON Papua Yulce W. Enembe didampingi Wakil Ketua Bidang Konsumsi PB PON Papua, Yolanda Tinal, kepada wartawan di Jayapura beberapa waktu lalu.

Yulce Enembe  mengatakan,  bidang konsumsi membutuhkan tenaga yang banyak untuk mengantar makanan atlet ke masing-masing lokasi pertandingan (venue).

“kami butuhkan banyak tenaga, nanti kita akan buka pendaftaran, kemudian melakukan pelatihan, sehingga mereka yang nantinya bertugas mengetahui apa yang mereka kerjakan,” ujarnya.

Yulce menyatakan, bidang konsumsi ini jika tidak dikerjakan dengan baik, maka akan menimbukan kesan buruk kepada Papua, oleh karena itu, pihaknya akan menggandeng event organizer profesional.

Hal senada disampaikan Wakil Wakil Ketua Bidang Konsumsi, Yolanda Tinal menyatakan bahwa sebagai tuan rumah PON, Papua akan melayani semua tamu yang datang.

“kami akan melibatkan tim ahli gizi untuk nantinya mengecek bagaimana makan bagi atlet itu kecukupan kalori dan nutrisi," ujarnya.

Dikatakan, untuk relawan yang akan direkrut tentu sesuai kriteria, yakni 17 tahun keatas. “kita bekerja sesuai aturan, jangan sampai nanti kita mendapat teguran, upah relawan juga akan kita hitung semua,” katanya.

Lanjutnya, para relawan konsumsi harus memiliki keterampilan dan mereka smeua akan tampil mengenakan seragam.

“kita sudah koordinasi dengan event organizer, pada prinsipnya kita ingin bukan sukses penyelenggaraan PON saja, tetapi juga harus sukses ekonominya,” ucapnya.

Dibaca 25 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.