Kodam Cenderawasih Ajak BI Sosialisasi Keaslian Uang | Pasific Pos.com

| 14 December, 2019 |

Kodam Cenderawasih Ajak BI Sosialisasi Keaslian Uang

Ekonomi & Bisnis Penulis  Rabu, 06 November 2019 23:09 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura, Tak semua orang dapat membedakan uang yang asli dengan uang yang aspal alias asli tapi palsu. Untuk itu Kodam XVII/Cenderawasih menggelar sosialisasi keaslian uang rupiah dengan mengundang kepala kantor Perwakilan BI di Papua,  Naek Tigor Sinaga

  Kepala BI Papua, Naek Tigor Sinaga menyampaikan bahwa kita semua harus tahu dan harus bisa membedakan mana uang yang asli dan uang yang palsu. "Untuk itu saya hadir disini untuk memberikan pengetahuan dalam membedakan uang asli dan Palsu tersebut," ujar NT Sinaga.

  “Dimana salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah uang palsu pasti bisa dibuktikan. hal ini sangat beralasan karena dalam pembuatan uang asli diberikan beberapa hal yang tidak mungkin ditiru, salah satunya adalah benang pengaman”,” ungkap Kepala BI Cabang Papua.

“Oleh karena itu, uang asli dan uang palsu akan tampak berbeda. Meskipun uang palsu dicetak dengan mesin paling canggih sekalipun, tetap ada celah yang bisa digunakan untuk meneliti dan membuktikannya sebagai uang yang palsu,” tambahnya.

Sementara itu jika masih ragu, pihak Bank Indonesia memberikan rumus 3D sebagai cara yang tepat membedakan mana uang yang asli dan palsu yaitu dilihat, diraba dan diterawang.

Dibaca 44 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.