Mantri Polisi Ikut Baksos Kelompok Patelki | Pasific Pos.com

| 22 November, 2019 |

Para siswa saat mengikuti pemeriksaan darah (foto:ist) Para siswa saat mengikuti pemeriksaan darah (foto:ist)

Mantri Polisi Ikut Baksos Kelompok Patelki

Papua Selatan Penulis  Rabu, 06 November 2019 10:54 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH melalui Mantri Poliklinik Polres Merauke, Mantri Obet ikut serta dalam kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan oleh Kelompok Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik Indonesia (Patelki ) yang berlangsung di SD YPPK Biangkuk Merauke, Senin 4/11). Kegiatan yang dimulai sekitar jam 10.00 WIT itu diikuti 59 peserta yang ada di Merauke dalam rangka hari Kesehatan Nasional ke – 55 tahun 2019.

Ketua Panitia Baksos, Indarti mengatakan bahwa kegiatan baksos kali ini ditandai dengan memberikan pelayanan gratis untuk pemeriksaan golongan darah bagi puluhan siswa-siswi kelas 3, 4, 5 dan 6 di SD YPPK Biangkuk Merauke. Kegiatan serupa sudah dua kali dilaksanakan oleh Patelki,  yang pertama di SD Kuper dan kedua di SD Biangkuk.

“Hal ini kami lakukan untuk mempermudah siswa siswi memperoleh kartu golongan darah sebagai persyaratan untuk meneruskan pendidikan di bangku SMP.  Sementara itu Kepala sekolah SD YPPK Biangkuk, Vinansius Walten menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada kelompok Patelki yang sudah melayani pemeriksaan golongan darah gratis bagi siswa siswinya. Dengan demikian siswa siswi dan orang tua tidak perlu sibuk lagi memeriksa golongan darah di Puskesmas atau di RSUD.

Dibaca 26 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.