Yulianus Rumbairusy Dipastikan Sebagai Salah Satu Calon Wakil Ketua DPRP | Pasific Pos.com

| 23 November, 2019 |

Yulianus Rumbairusy, S.Sos, MM Yulianus Rumbairusy, S.Sos, MM

Yulianus Rumbairusy Dipastikan Sebagai Salah Satu Calon Wakil Ketua DPRP

Sosial & Politik Penulis  Rabu, 06 November 2019 10:43 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura, - Secara aturan undang-undang,  Partai Amanat Nasional (PAN)  mendapat 1 porsi jabatan Wakil Ketua DPR Papua, untuk itu  sesuai SK Dewan Pimpinan Pusat (DPP)  Partai Amanat Nasional,  telah menunjuk Yulianus Rumbairusy, S.Sos, MM untuk unsur pimpinan ke Sekretarit Dewan DPR Papua.

Sehingga sudah dipastikan Yulianus Rumbairusy bakal menjabat Wakil Ketua DPR Papua,  Periode 2014 - 2024.

"Kami dari PAN sendiri memang sudah masukan nama untuk unsur pimpinan ke Sekretariat Dewan. Itu atas nama saya sendiri dan sesuai SK DPP," kata Yulianus Rumbairusy kepada Wartawan di Kantor DPR Papua, Selasa (5/11/19).

Sementara untuk Ketua Fraksi dan pengurusnya lanjut Rumbairusy, pihaknya sudah SK-kan dari DPW, dan untuk ketua atas nama Sinut Busup, wakil ketua Feriana Wakerwa, Sekretaris Petrus Pigai, Bendahara Timi Lestiko.

"Sedangkan anggota, saya dan Yulius Rumbairusy serta Yosua Busup," bebernya.

Terkait pembentukan fraksi kata Rumbairusy yang kini kembali terpilih sebagai anggota DPR Papua, itu memang di atur oleh DPW kecuali Pimpinan defenitif di atur oleh DPP.

"Jadi saya pikir tugas pimpinan sementara ini adalah membentuk fraksi, lalu kemudian mengurus alat kelengkapan dewan dan mengusulkan pimpinan defenitif serta membuat tata tata tertib (Tatib)," jelas Rumbairusy

Menurutn legislator Papua itu, dalam penunjukan pimpinan defenitif, kalau perlu menuggu tatib, karena itu wilayahnya partai. Tapi tidak ada pengaruhnya dengan masalah tatib.

"Jadi lebih cepat lebih bagus untuk menunjuk pimpinan definitif, sehingga kalau ada sidang atau keperluan lain, maka ketua definitif-defenitif ini bisa langsung mengambil ali," terangnya. (TIARA)

Dibaca 51 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX