Dukung Distrik Pusat Data, 16 Distrik Telah Miliki Website | Pasific Pos.com

| 22 November, 2019 |

Kepala Diskominfo Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon, ST(kiri) mendampingi Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE. M, Si (tengah) saat acara coffe Morning bersama awak media yang bertugas di lingkup Pemkab Jayapura. Kepala Diskominfo Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon, ST(kiri) mendampingi Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE. M, Si (tengah) saat acara coffe Morning bersama awak media yang bertugas di lingkup Pemkab Jayapura.

Dukung Distrik Pusat Data, 16 Distrik Telah Miliki Website

Kabupaten Jayapura Penulis  Selasa, 05 November 2019 22:19 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI – Kabupaten Jayapura menuju kabupaten digital merupakan komitmen Pemerintah Daerah (Pemda), yang telah dideklarasikan beberapa tahun lalu.

Seiring dengan berjalannya waktu, Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si mengeluarkan suatu kebijakan yang kemudian tertuan dalam program pemerintah, menjadikan distrik sebagai pusat pelayanan publik.

Kebijakan kepala daerah tersebut cepat diterjemahkan oleh, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Jayapura dengan membuka kerjasama dengan distrik membuka website.

“Dari 19 distrik di Kabupaten Jayapura, 16 distrik diantaranya telah kami buka websitenya. Diupaya dalam waktu dekat, semua distrik akan memilki website,” ujar Plt. Diskominfo Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon, ST di Aula Lantai II Kantor Bupati, Selasa (05/11) pagi.

Dikatakan, kebijakan pemerintah daerah menjadikan distrik sebagai pusat pemberdayaan, pusat pelatihan, pusat data dan pusat informasi hendaknya mendapat dukungan setiap OPD sesuai dengan bidan tugas masing-masing.

Menurutnya, dengan adanya website distrik maka segala hal terkait dengan distrik dapat diakses pada website yang ada, suapaya perkembangan pembangunan di distrik dapat terlihat lewat website.

Dirinya menerangkan, bukan hanya website distrik tetapi pihaknya juga telah membuka website dari sejumlah kampung. Diharapkan, kampung-kampung lain kedepan bisa dibantu oleh Kominfo membuka website.

“Untuk tahun ini kami lebih banyak fokus di enam distrik yang menjadi pilot project pelimpahan kewenangan. Tetapi distrik lainnya juga masih mendapat perhatian pihaknya,” ungkapnya

Griapon meminta agar semua pihak, terutama kepala-kepala distrik, kepala-kepala kampung dapat meningkatkan jalinan kerjasama untuk mewujudkan Kabupaten Jayapura sebagai kabuaten digital pertama di Papua.

“Kami juga telah menyiapkan sebuah wadah yang khusus menampun para admin-admin, baik admin tingkat distrik maupun tingkat kampung yang dikenal dengan sebutan, Pemantik (pace mace admin TIK),” urainya.

Dibaca 89 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.