APBD Bermanfaat Membangun Papua Jika Pengawasan Baik | Pasific Pos.com

| 21 January, 2020 |

Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal

APBD Bermanfaat Membangun Papua Jika Pengawasan Baik

Info Papua Penulis  Senin, 04 November 2019 20:45 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA, – Inspektorat, bupati dan walikota di Papua diminta menjadi satu kesatuan dalam melakukan koordinasi dan pengawasan guna mendorong tata kelolah pemerintah yang baik dan bersih.

Hal ini diungkapkan Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, SE. MM dalam sambutannya pada pembukaan rapat koordinasi pengawasan daerah Provinsi Papua di Jayapura, Senin (4/11).

“Demikian juga kabupaten/kota, bupati, wakil bupati dan walikota harus menjadi satu kesatuan yang kuat sehingga kita bisa mengelolah dengan baik,” Kata Klemen  Tinal.

Wagub menjelaskan, koordinasi dan sinkronisasi pelaksanaan kebijakan pengawasan tahun 2020 secara sinergis oleh APIP se- Provinsi Papua diharapkan dapat meningkatkan kinerja pengawasan.

Agar supaya tahun depan kita lebih baik lagi, bagaimana kita sama-sama mengimplementasikan pelaksanaan pengawasan dan koordinasi.

Namun demikian, Inspektorat harus lebih jeli dalam melakukan pengawasan. Sehingga APBD kabupaten/kota yang disahkan benar-benar bermanfaat bagi pembangunan kemasyarakatan, sehingga Papua bisa menjadi contoh  bagi Indonesia.

“Bupati dan walikota yang mempunyai wewenang besar harus dapat melakukan koordinasi dengan provinsi,” Jelasnya.

Pada kesempatan tersebut dirinya berharap dengan adanya rapat koordinasi pengawasan kali ini tidak hanya bersifat formal, tetapu ada perubahan dan hasil yang dicapai.

“Harus ada satu perubahn dari rapat koordinasi ini, supaya tidak bersifat formal tiap hari atau tiap rapat tidak ada hasil terutama dalam penyusunan anggaran,” Ucapnya.

Dibaca 56 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik