100 Persen Gaji Sebagai Anggota DPRD Diperuntukan Bagi Rakyat | Pasific Pos.com

| 7 December, 2019 |

Anggota DPRD Kabupaten  Jayapura dari partai PPP, H. Wagus Hidayat Saat menyerahkan seluruh gajinya kepada Ketua DPD KNPI Kabupaten Jayapura, Erol Marweri. Anggota DPRD Kabupaten Jayapura dari partai PPP, H. Wagus Hidayat Saat menyerahkan seluruh gajinya kepada Ketua DPD KNPI Kabupaten Jayapura, Erol Marweri.

100 Persen Gaji Sebagai Anggota DPRD Diperuntukan Bagi Rakyat

Sosial & Politik Penulis  Senin, 04 November 2019 11:40 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Disalurkan Lewat Wadah Kepemudaan KNPI Jayapura



SENTANI – Anggota DPRD Kabupaten  Jayapura dari partai PPP, H. Wagus Hidayat menyerahkan seluruh gajinya sebagai anggota dewan kepada rakyat selaku konstituen yang telah memilihnya.

Gaji seorang anggota DPRD Kabupaten Jayapura perbulan sebesar, 27 juta di tambah 3 juta dari kantong pribadinya, total 30 juta diserahkannya kepada masyarakat melalui wadah kepemudaan yakni, KNPI Kabupaten Jayapura.

Penyerahan tersebut dilakukan secara langsung oleh, H. Wagus Hidayat di Sentani, Sabtu (02/11) siang, kepada rakyat, diterima oleh Ketua DPD KNPI Kabupaten Jayapura, Erool Marweri  dan sisaksikan Ketua serta anggota MPI.

Poilitisi PPP yang kini menjabat sebagai Ketua Fraksi Bhineka Tunggal Ika di DPRD Kabupaten Jayapura tersebut disela-selai penyerahan 100 % gajinya itu mengajak, pemuda untuk tidak melihat nominal uangnya.

Tetapi biarlah, gajinya yang telah dirinya berikan itu mampu menjawab kebutuhan-kebutuhan kepemudaan di daerah ini lewat DPD KNPI Kabupaten Jayapura.
“Uang bukan tujuan, tetapi uang adalah sarana untuk mencapai tujuan. Karena itu, saya berharap uang ini menjadi sarana yang boleh digunakan pemuda untuk mencapai tujuan-tujuan besar pengembangan pemuda di daerah ini,” harapnya.

Ditempat yang sama, Ketua MPI Kabupaten Jayapura, Izack Randy Hikoyabi atas nama MPI serta seluruh pemuda menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada anggota dewan, Wagus Hidayat.

“Apa yang dilakukan oleh Pak Dayat, ini merupakan suatu langkah positiv bagi pengembangan pemuda. Seorang anggota DPRD Kabupaten Jayapura menyerahkan 100 % gajinya, betapa pedulinya beliau terhadap masyarakat,” ujarnya.

Hikoyabi meminta kepada, pengurus DPD KNPI Kabupaten Jayapura agar menggunakan uang tersebut secara baik dan benar berdasarkan kebutuhan organisasi.
Dirinya menandaskan, aspek transparansi dalam penggunaan keuangan sangat dibutuhkan. Pengurus DPD KNPI Kabupaten wajib menyampaikan kepada peublik lewat media tentang sumber-sumber bantuan, baik dari pemerintah tetapi juga dari pribadi-pribadi orang.

Selain itu, penggunaan dari setiap bantuan yang masuk ke DPD KNPI Kabupaten Jayapura tersebut  dapat disampaikan kepada publik. Dengan demikian, kesan tertup dalam penggunaan keuangan dapat dihindari.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kabupaten Jayapura, Erool Marweri menjelaskan, gaji 100 % ditambah 3 juta menjadi 30 juta yang diserahkan kepada pihaknya merupakan bukti pemenuhan janji seorang, H. Wagus Hidayat.

Erool menyebut, Dayat merupakan salah satu panelis yang hadir dalam acara debat kandidat calon ketua KNPI Kabupaten Jayapura beberapa bulan lalu. Dalam penyampaiannya, beliau mengatakan, bahwa setelah dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Jayapura, maka setiap tahun akan memberikan bantuan dana 30 juta kepada KNPI.

“Dan janji itu yang kaka Dayat tepati hari ini. Kaka memang orangnya konsisten anatra kata dan perbuatan. Jadi saya berharap, jangan ada pihak-pihak yang mempolitisir bantuan dana ini, sebab ini murni bentuk kepedulian kaka terhadap pengembangan pemuda,” pungkasnya,

Selain itu, penyerahan 100 % gaji anggota dewan kepada rakyat lewat wadah pemuda merupakan langkah bijaksana yang patut untuk diacungi jempol. Sebab jarang sekali ada anggota dewan yang melakukan seperti apa yang telah dilakukan.

Dibaca 60 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.