Selfie, Seorang Pemuda Hilang Usai Terjatuh dari Jembatan Youtefa | Pasific Pos.com

| 22 November, 2019 |

pihak kepolisian saat mendatangi lokasi kejadian jatuhnya korban pihak kepolisian saat mendatangi lokasi kejadian jatuhnya korban

Selfie, Seorang Pemuda Hilang Usai Terjatuh dari Jembatan Youtefa

Kriminal Penulis  Minggu, 03 November 2019 11:19 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA - Respo Mulia Tasolong, Pemuda berusia 20 tahun yang kesehariannya sebagai karyawan di salah satu bank Swasta, dinyatakan hilang usai terjatuh dari jembatan Youtefa, Jumat (1/11) tengah malam, pukul 23.30 WIT.

Kejadian nahas itu terjadi Ketika dirinya (korban red) bersama rekannya mengabadikan momen (Selfie) di jembatan yang baru saja diresmikan oleh presiden 28 Oktober lalu. Ketika itu korban salah melangkah ketika berada di luar jembatan yang mengakibatkan korban terjatuh ke dalam laut.

Rekan korban yang saat itu melihat kejadian tidak dapat berbuat apa-apa. Atas kejadian itu saksi langsung melaporkan kepadanya pihak kepolisian terdekat.

Kapolres Kota Jayapura, Ajun Komisaris Besar Polisi Gustav R Urbinas ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian itu, dimana saat ini pihaknya masih melakukan upaya pencarian terhadap korban.

"Laporan saya baru terima terkait jatuhnya seorang pemuda 15 menit setelah kejadian. Kami masih melakukan upaya pencarian jenazah korban," terangnya Sabtu (2/11) siang.

Dia menjelaskan, peristiwa ini berawal saat Respi bersama empat rekannya datang ke Jembatan Youtefa untuk berswafoto. Respi lantas melompat pagar pembatas jembatan dengan maksud agar memperoleh hasil foto yang tak biasa, sebagaimana hasil jepretan pengunjung lainnya.

Namun maksudnya tak berjalan mulus, Respi malah salah berpijak hingga terjun bebas, ke bawah jembatan. Sementara Nyong Yohanis Sosilo serta rekan Respi lainnya langsung berlari ke arah bawah jembatan untuk melakukan pencarian, namun tidak membuahkan hasil.

“Korban berniat keluar dari area pagar ke arah laut pantai c’berry. Korban mengambil gambar (swafoto) dengan satu tangan. Informasinya korban berpijak pada tepat yang kosong dan terjatuh ke bawah,” ungkap Gustav.

Gustav menegaskan telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara(TKP) sejak Sabtu malam. Proses pencarian dilakukan dengan melibatkan anggota Polsek Jayapura Selatan, Sea Rider Baharkam Polri, Satuan Polisi Perairan Polres Jayapura Kota dan Polairud Polda Papua, Lantamal X maupun Basarnas Jayapura.

Pencarian masih difokuskan di sekitar Jembatan Youtefa dan akan meluas hingga wilayah Pantai Holtekamp. Tak hanya itu, pencarian juga dilakukan di dasar Perairan Teluk Youtefa dengan melibatkan tim penyelam.

“Ada tim penyelam juga dilibatkan. Kami akan terus melakukan pencarian hingga ketemu,” kata Gustav.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Putu Arga Sujarwadi mengatakan, pihaknya telah mengutus Tim Rescue ke lokasi jatuhnya salah seorang pengunjung Jembatan Youtefa dengan membawa peralatan SAR.

“Tim Rescue telah menyisir tempat jatuhnya korban hingga ke seluruh area jembatan menggunakan Rubber Boat. Tim juga melakukan pencarian dengan Fins Swimming,”terangnya.

Dibaca 65 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX