Lagi, Danlanud Silas Papare Lepas Ratusan Pengungsi Ke Wamena | Pasific Pos.com

| 14 December, 2019 |

Marsma TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M.Tr (Han) Marsma TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M.Tr (Han)

Lagi, Danlanud Silas Papare Lepas Ratusan Pengungsi Ke Wamena

Kabupaten Jayapura Penulis  Jumat, 01 November 2019 21:43 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Tercatat sampai pada Jumat (1/11) Sore, Pengungsi yang sudah naik ke Wamena menggunakan pesawat Hercules sebanyak 1108 orang



SENTANI- Komandan Lanud Silas Papare, Marsma TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M.Tr (Han) hari ini melepas 291 Pengungsi dari Jayapura menuju ke Wamena, di Apron Base Ops Lanud Silas Papare, Rabu (30/10) siang.

Kepada awak media, Danlanud menyampaikan bahwa hari ini (kemarin) Hercules C-130/A-1333 melaksanakan 3 penerbangan Jayapura ke Wamena dalam rangka mengantar pengungsi untuk kembali ke Wamena. Sorty pertama membawa 123 pengungsi, sorty kedua membawa 120 pengungsi, dan sorty ketiga 48 pengungsi yang mana selain pengungsi juga dibarengi dengan pengiriman Bantuan Sosial (Bansos) sebanyak 6633 kg.

"Jadi hari ini kita lepas 291 Pengungsi dan tercatat sampai hari ini, Jumat (1/11) Sore, pengungsi yang sudah ke Wamena menggunakan pesawat Hercules sebanyak 1108 orang.  kami tetap mengakomodir pengungsi yang akan naik ke Wamena." kata Danlanud.

Jendral yang akrab dengan awak media ini juga menambahkan, apabila besok masih ada pengungsi yang ingin kembali ke Wamena maka pihaknya akan kembali membuka pendaftaran keberangkatan.

"Jika yang terdaftar sudah mencukupi maka kami akan koordinasi,  melaporkan ke Komando Atas untuk mengajukan sorty khusus untuk mengakomodir pengungsi yang akan ikut kembali ke Wamena,"jelas Danlanud.

Dibaca 91 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.