Semester I, Kinerja Bank ANP Tumbuh Positif | Pasific Pos.com

| 13 December, 2019 |

Nuri Irianti. Nuri Irianti.

Semester I, Kinerja Bank ANP Tumbuh Positif

Ekonomi & Bisnis Penulis  Jumat, 01 November 2019 11:09 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura - Bank Perkreditan Rakyat Anak Negeri Papua ( Bank ANP ) mencatat kinerja selama semester I Tahun 2019 dengan mengalami pertumbuhan yang positif jika dilihat dari pencapaian Semester I dibandingkan akhir Desember 2018.

Direktur Utama Bank ANP,  Nuri Irianti mengungkapkan semester I tahun 2019 atau hingga Juni, Aset mengalami pertumbuhan 9 persen, kredit tumbuh 69 persen dan dana pihak ketiga tumbuh 13 persen.

Pertumbuhan tersebut melewati target yang telah ditetapkan pada semester I, yakni target kredit sudah melampaui, posisi saat ini 110 persen, sementara DPK 105 persen, jelas Nuri, Kamis (31/10/2019).

Untuk mencapai kinerja Bank ANP yang lebih baik dari tahun ke tahun, pihaknya aktif memperkenalkan produk-produk bank, menjaga simpanan nasabah, meningkatkan pelayanan dan meningkatkan sumber daya manusia dengan berbagai pelatihan untuk meningkatkan kompetensi dan daya saing.

Sebagai informasi, dengan kinerja yang tumbuh positif pada semester I tahun 2019, Bank ANP mendapat penghargaan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai BPR dengan pertumbuhan aset, kredit dan DPK terbaik pertama di wilayah Provinsi Papua posisi Juni 2019. (Zulkifli)

Dibaca 63 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.